Kesehatan Ibunda Menurun Dengar Kabar Pernikahan Lindswell

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 13:29 WIB
Kesehatan Ibunda Menurun Dengar Kabar Pernikahan Lindswell Kesehatan ibunda Lindswell Kwok menurun drastis. (ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesehatan ibunda Lindswell Kwok, Nuraini, disebut menurun drastis setelah mendengar kabar pernikahan anaknya yang menjadi mualaf dengan sesama atlet wushu, Achmad Hulaefi.

Keluarga Lindswell yang berada di Medan, Sumatera Utara, baru mengetahui kabar pernikahan tersebut melalui media sosial. Baik Lindswell maupun Hulaefi belum meminta restu lebih dulu.

"Lindswell boleh tidak menganggap saudara, tapi orang tua itu yang paling penting. Mereka merasa tidak dianggap ada lagi karena Lindswell adalah anak kesayangan dan kebanggaan," kata Iwan Kwok, kakak Lindswell ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (5/12).


Saat ini, Iwan mementingkan kesehatan ibunda tercinta yang kesehatannya menurun drastis usai mendengar kabar tersebut. Iwan menuturkan ibunya sering menangis memikirkan Lindswell.

"Kami menjaga kondisi orang tua jangan sampai drop lagi. Sejak ada kabar tersebut, ibu sudah jatuh dua kali karena sering blank [hilang kesadaran]. Kalau bapak bisa diam, tidak bicara kemana-mana, cuma minta saudara lain menjaga keluarga besar," ungkap Iwan.

Lindswell Kwok dan Ahmad Hulaefi telah menyebarkan undangan pernikahan.Lindswell Kwok dan Ahmad Hulaefi telah menyebarkan undangan resepsi pernikahan. (ANTARA FOTO/INASGOC)
Perubahan sikap Lindswell, disebut Iwan, sebenarnya sudah mulai terlihat sejak Asian Games 2018 rampung. Kala itu, sang ibu pernah meminta Lindswell untuk mendapinginya melakukan cek medis di Penang, Malaysia, namun tidak mendapat respons.

Saat Oktober lalu, Lindswell juga sempat pulang ke Medan sebentar. Namun, kedatangannya ternyata hanya untuk mengurus surat-surat dan langsung kembali ke Jakarta.

"Ibu memang sudah punya perasaaan kalau Lindswell berubah drastis. Tapi tidak pernah diduga langkah yang diambil seperti ini. Penikahan harusnya penyatuan dua keluarga, tapi kok bisa seperti ini satu keluarga merayakan sementara keluarga lainnya berkabung," ujarnya.

CNNIndonesia.com sudah mencoba untuk mengonfirmasi Lindswell Kwok terkait cerita sang kakak, namun tak kunjung mendapat jawaban dari peraih medali emas Asian Games 2018 itu. (TTF/bac)