Manchester United vs Arsenal Imbang 2-2

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 04:55 WIB
Manchester United vs Arsenal Imbang 2-2 Duel Manchester United lawan Arsenal berakhir imbang 2-2. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Manchester United lawan Arsenal berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Arsenal lebih dulu unggul 1-0 lewat Shkordan Mustafi di menit ke-26. Sundulan Mustafi tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh David De Gea. Blunder De Gea itu membuat bola mengarah ke gawang.

Ander Herrera coba menyelamatkan bola namun bola sudah terlanjur melewati garis gawang.


Lima menit berselang, Manchester United memberi jawaban lewat gol balasan yang dicetak oleh Anthony Martial. Gol ini bermula dari tendangan bebas Marcos Rojo yang ditepis oleh kiper Arsenal, Bernd Leno. Bola liar dikejar oleh Herrera yang langsung mengumpan ke muka gawang. Martial dengan cekatan langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat.
Duel Manchester United lawan Arsenal berlangsung sengit.Duel Manchester United lawan Arsenal berlangsung sengit. (Reuters/Carl Recine)
Imbang pada kedudukan 1-1 di 45 menit pertama, duel Arsenal lawan Manchester United makin sengit di babak kedua. Arsenal kembali berhasil mendapatkan keunggulan di menit ke-68 lewat pemain pengganti Alexandre Lacazette.

Gol ini bermula dari kesalahan Chris Smalling dalam memberi umpan di daerah pertahanan Manchester United. Lacazette dan Henrikh Mkhitaryan lalu melakukan umpan 1-2 dan membuat Lacazette berdiri bebas. Meski sejumlah bek coba menjegal Lacazette, namun tendangan pemain Prancis yang tak sempurna ini tetap bisa meluncur ke gawang karena De Gea mati langkah.

Namun kegembiraan Arsenal tidak berlangsung lama. Dalam serangan pertama setelah kebobolan, Manchester United langsung mencetak gol balasan lewat Jese Lingard. Rapuhnya lini belakang Arsenal dimanfaatkan oleh Lingard yang dengan cepat mencuri bola dan menaklukkan Leno.
Alexandre Lacazette mencetak gol kedua untuk Arsenal.Alexandre Lacazette mencetak gol kedua untuk Arsenal. (REUTERS/Darren Staples)
Setelah kedudukan 2-2, Arsenal mendapt dua peluang beruntun dalam waktu berdekatan di menit ke-71. Pertama, Pierre Emerick Aubameyang gagal menaklukkan De Gea dari jarak dekat. Tak lama berselang, umpan Sead Kolasinac gagal diselesaikan jadi gol oleh Mkhitaryan. Padahal Mkhitaryan ada di muka gawang.

Manchester United juga tak tinggal diam dan berpuas diri dengan kedudukan 2-2. Jose Mourinho memasukkan Marouane Fellaini dan Paul Pogba untuk meningkatkan serangan setelah sebelumnya menurunkan Romelu Lukaku.

Di menit ke-85, Marcus Rashford sempat mengejutkan Leno dengan tendangan jauh. Bola sempat terlepas dari tangkapan Leno sebelum akhirnya bisa dikuasai dengan baik.

Lima menit berselang, De Gea kembali membuat penyelamatan spektakuler saat membendung tendangan keras Lucas Torreira. Bola liar langsung disambut tendangan voli Mkhitaryan dari sudut sempit. Bola masuk ke dalam gawang namun Mkhitaryan sudah berada dalam posisi offside.

Laga akhirnya berakhir imbang 2-2.


Susunan Pemain

Manchester United (3-4-3)

David De Gea; Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo (Marouane Fellaini 73); Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Matteo Darmian; Jesse Lingard (Paul Pogba 76), Marcus Rashford, Anthony Martial (Romelu Lukaku 63)

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno; Sokratis, Shkodran Mustafi, Rob Holdig; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey (Henrikh Mkhitaryan 46), Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 65) (ptr/ptr)