Joachim Loew Tertarik Melatih Real Madrid

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 15:19 WIB
Joachim Loew Tertarik Melatih Real Madrid Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, tertarik melatih Real Madrid. (AFP PHOTO / dpa / Maurizio Gambarini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, secara terbuka mengatakan tertarik untuk melatih Real Madrid jika kariernya di timnas usai.

Loew memang disebut-sebut sejumlah media di Jerman berniat hengkang dari Die Mannschaft setelah performa buruk timnya di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League edisi perdana tahun ini.

Kepada ZDF Sportstudio seperti dikutip dari AS, Joachim mengaku tak lantas pensiun sebagai pelatih apabila kariernya selesai di timnas Jerman. Sebaliknya, ia sangat ingin melatih klub profesional di Eropa.


"Saya pernah menjadi pelatih klub dalam beberapa tahun dan belum berpikir untuk pensiun."

"Dengan demikian, ada waktunya ketika Anda harus berpikir apa yang harus direncanakan berikutnya. Saya masih tertarik untuk menangani klub," ucap Joachim Loew.
Real Madrid sempat disebut-sebut bakal merekrut Joachim Loew usai Zinedine Zidane hengkang. (Real Madrid sempat disebut-sebut bakal merekrut Joachim Loew usai Zinedine Zidane hengkang. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Loew sendiri masih menyisakan kontrak hingga 2020. Namun, penampilan buruk Der Panzer di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018 membuat posisinya bisa saja terdepak.

Pelatih 58 tahun itu pun belum terlalu berminat melatih klub-klub Bundesliga Jerman. Ia ingin merasakan tantangan melatih klub di luar negaranya.

"Saya rasa [tertarik melatih] di luar, bukan di Jerman. Real madrid merupakan klub yang paling diidamkan bagi setiap pelatih," ujar Loew saat ditanya soal klub yang ia minati untuk berkarier setelah dari timnas Jerman.

Loew sendiri memang sempat dikaitkan menjadi pengganti Zinedine Zidane. Namun saat itu Loew menolak karena ia harus fokus di Piala Dunia 2018.

"Saya menolaknya. Madrid akan menemukan pengganti yang tepat, tapi benar bahwa mundurnya Zidane membuat saya terkejut," ucap Loew saat itu. (bac/ptr)