Sukses di Persija, Follower Simic Ungguli Striker Kroasia

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 17:10 WIB
Sukses di Persija, Follower Simic Ungguli Striker Kroasia Sukses di Persija jumlah followers Marko Simic meningkat. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Marko Simic merasakan sukses di musim pertamanya bersama Persija Jakarta. Pengikut Simic di media sosial Instagram pun meningkat drastis.

Sebelum gabung Persija pada 27 Desember 2017 jumlah pengikuti Simic belum mencapai angka 100 ribu. Saat masih memperkuat klub Liga Malaysia, Melaka United, jumlah komentar di setiap unggahan Marko Simic mayoritas tidak lebih dari angka 100.

Bahkan, pada unggahan tanggal 2 Oktober 2017 jumlah komentar hanya ada 17. Akan tetapi, saat menyetujui kontrak dengan Macan Kemayoran, follower dan komentar di setiap unggahan Simic meningkat drastis.


Ketika Persija juara Piala Presiden 2018 pada Februari, pengikut akun Instagram Simic berjumlah 253 ribu orang. Kini setelah klub ibu tersebut juara Liga 1 2018, pengikut Instagram pemain asal Kroasia itu bertambah menjadi 704 ribu.

Menariknya angka tersebut melewati jumlah pengikut dari sejumlah pemain timnas Kroasia. Termasuk anggota skuat Vatreni yang ikut tampil di Piala Dunia 2018 seperti Ante Rebic (553 ribu) dari Eintracht Frankfurt dan Andrej Kramaric (382 ribu) dari Hoffenheim. Bahkan jumlah pengikut Simic juga mulai mendekati bintang Inter Milan asal Kroasia, Marcelo Brozovic (742 ribu).

Simic bantu Persija juarai Piala Presiden dan Liga 1 2018.Simic bantu Persija juarai Piala Presiden dan Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sejak bergabung dengan klub asuhan pelatih asal Brasil Stefano 'Teco' Cugurra, ia telah menyumbang dua gelar juara tingkat nasional untuk Macan Kemayoran yakni: Piala Presiden dan Liga 1, dan satu gelar kejuaraan internasional BoostSportsFix SuperCup di Malaysia.

Musim ini Simic menyumbang 18 gol dalam Liga 1 2018. Dua gol terakhir dari dia berhasil membuat Persija juara Liga 1 usai mengalahkan Mitra Kukar dalam pertandingan pekan 34 dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12).

Musim depan, Simic belum memberikan kepastian tentang kemungkinan bertahan di Persija. Akan tetapi, ia mengaku sudah menolak tawaran dari klub Turki dan Yunani.

"Saya masih punya kontrak setahun di Persija. Persija ingin saya tetap bertahan untuk tiga tahun mendatang. Saya juga mau ini [berada di Persija]. Sangat sulit bagi saya untuk pindah ke tim lain selain Persija di Indonesia, karena saya ada untuk Persija," kata pemain yang memiliki pengalaman bermain di Vietnam dan Malaysia ini. (map/ptr)