Ronaldo: Saya Layak Menangkan Ballon d'Or Tiap Tahun

jun, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 01:01 WIB
Ronaldo: Saya Layak Menangkan Ballon d'Or Tiap Tahun Cristiano Ronaldo berhasrat untuk merebut kembali Ballon d'Or tahun depan. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usia 33 tahun tak lantas membuat Cristiano Ronaldo minder. Ia bahkan mengklaim layak meraih gelar pemain terbaik Ballon d'Or setiap tahun.

Musim lalu, Ronaldo punya andil besar mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions. Namun, ia gagal bersinar di Piala Dunia 2018 setelah Portugal tersingkir di babak 16 besar.

Sementara rekan setimnya musim lalu di Real Madrid, Luka Modric punya nasib lebih bagus, yakni sukses membawa timnas Kroasia melaju ke final sebelum dikalahkan Prancis.


Gelar Ballon d'Or pun akhirnya jatuh ke tangan Modric dan Ronaldo harus puas di posisi runner up.

Ronaldo sendiri sudah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or di lemari pialanya. Namun, jumlah itu masih dirasa belum cukup.

Luka Modric memenangi penghargaan Ballon d'Or 2018.Luka Modric memenangi penghargaan Ballon d'Or 2018. (REUTERS/Benoit Tessier)
"Saya rasa saya layak [meraih Ballon d'Or] setiap tahun. Saya bekerja untuk itu, tapi jika tidak memenanginya, bukan berarti kiamat. Saya tetap menghormati keputusan tersebut," kata Ronaldo dilansir Marca.

"Saya sudah melakukan segalanya untuk menang di atas lapangan. Angka-angka tidak berbohong. Tapi jangan berpikir saya kurang gembira jika tidak memenanginya," ujar penyerang yang kini bermain untuk Juventus.

Ronaldo tak memungkiri kekecewaannya tidak terpilih sebagai pemenang bola emas. Namun, kehadiran keluarga dan sahabat erat membuatnya tetap bersemangat untuk merebutnya kembali tahun depan.

"Tentu saja saya kecewa. Tapi hidup terus berlanjut dan saya akan bekerja lebih keras lagi," ujarnya.

"Selamat untuk Modric, dia layak mendapatkannya. Tapi, tahun depan kami akan bersaing lagi dan saya akan melakukan segalanya untuk berada di sana (malam penghargaan Ballon d'Or)," tutur Ronaldo. (jun/jun)