Klopp: Mohamed Salah Luar Biasa, Alisson Menakjubkan

jun, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 07:45 WIB
Klopp: Mohamed Salah Luar Biasa, Alisson Menakjubkan Juergen Klopp puji setinggi langit Mohamed Salah dan Alisson. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji performa impresif Mohamed Salah dan kiper Alisson Becker usai The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool berhak melaju ke fase gugur usai mengalahkan Napoli 1-0 di Stadion Anfield, Selasa (11/12) waktu setempat atau Rabu dini hari.

"Mo Salah mencetak gol yang luar biasa dan saya tak mengerti bagaimana Alisson bisa melakukan penyelamatan seperti itu, sangat menakjubkan," kata Klopp kepada BT Sport usai pertandingan.


Gol cantik Salah tercipta di menit ke-34 berkat aksi individu yang ciamik. Menerima umpan dari James Milner, Salah lebih dulu melewati Kalidou Koulibaly sebelum melepaskan tendangan di sela-sela kaki Ospina.

Klopp: Salah Luar Biasa, Alisson MenakjubkanAlisson melakukan penyelamatan gemilang di pengujung laga. (REUTERS/Carl Recine)
Alisson pun tampil gemilang dengan menggagalkan peluang emas Arkadiusz Milik di menit akhir. Tembakan jarak dekat Milik mampu diblok kiper timnas Brasil tersebut.

Liverpool sebenarnya bisa menang lebih dari dua gol jika Salah dan Sadio Mane tidak membuang sederet peluang di depan gawang.

Di masa injury time Mane yang sudah berhadapan langsung dengan kiper lawan masih tak mampu menyarangkan bola. Tendangannya masih melenceng tipis di pojok kanan gawang David Ospina.

"Kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak, tetapi kesempatan terakhir Sadio Mane pun tidak akan membuat perbedaan dalam daftar klasemen," ujar Klopp. (jun)