Kevin/Marcus WO dan Tersingkir dari BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 14:06 WIB
Kevin/Marcus WO dan Tersingkir dari BWF World Tour Finals Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon WO dari laga terakhir lawan Han Chengkai/Zhou Haodong. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari turnamen BWF World Tour Finals setelah walkover di laga terakhir lawan Han Chengkai/Zhou Haodong, Jumat (14/12).

Dalam laman tournamentsoftware.com, Han Chengkai/Zhou Haodong dipastikan menang WO atas Kevin/Marcus. Meski demikian, Han/Zhou tidak akan lolos ke babak semifinal lantaran aturan yang ada di turnamen ini.

Bila ada pebulutangkis yang memutuskan WO, maka seluruh laga yang ia mainkan tidak akan dihitung. Dengan demikian, Li Junhui/Liu Yuchen dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dipastikan lolos ke babak semifinal.


Duel Li/Liu lawan Astrup/Rasmussen pada hari ini akan menentukan juara grup.

Kevin/Marcus sendiri mengawali BWF Tour Finals dengan baik lewat kemenangan 20-22, 21-17, dan 21-13 atas Astrup/Rasmussen. Namun kemudian Kevin/Marcus kalah dari Li/Liu dengan skor 18-21, 22-24.

Setelah kalah dari Li/Liu, Marcus mengakui ada masalah pada lehernya sehingga tak bisa bermain dengan kondisi 100 persen.

"Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, [otot] leher belakang ketarik, jadi kalau smes terasa getar. Mulai sakit kemarin saat melawan pasangan Denmark," ucap Marcus dikutip dari rilis PBSI. (ptr/har)


BACA JUGA