Jordi Alba: Barcelona Akan Sambut Hangat Morata

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 04:01 WIB
Jordi Alba: Barcelona Akan Sambut Hangat Morata Alvaro Morata dirumorkan pindah ke Barcelona. (REUTERS/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, akan menyambut kedatangan penyerang Alvaro Morata jika bergabung bersama Blaugrana.

Meski Alvaro Morata merupakan mantan pemain Real Madrid, Jordi Alba yakin Barcelona tetap akan menyambut kedatangan sang pemain.

Hanya saja, Alba tidak ingin memaksakan rumor yang kerap berkembang jelang dibukanya jendela transfer. Ia menyerahkan kebijakan perekrutan pemain kepada manajemen klub.


"Morata adalah pemain yang sangat saya apresiasi, dia telah menjadi pemain hebat selama beberapa tahun," ujar Morata dilansir dari laman Sportskeeda.

"Jika rumor tersebut benar, dia akan sangat diterima, seperti semua pemain yang baru bergabung." Alba menambahkan.

Jordi Alba yakin Alvaro Morata akan diterima dengan baik di Barcelona.Jordi Alba yakin Alvaro Morata akan diterima dengan baik di Barcelona. (REUTERS/Juan Medina)
Isu Morata hengkang muncul setelah pemain asal Spanyol itu gagal meraih posisi di skuat utama Chelsea, Alvaro Morata. Bahkan Morata dikabarkan menawarkan diri untuk bisa direkrut juara bertahan La Liga tersebut.

Sampai dengan saat ini pemain yang pernah berkostum Juventus tersebut juga belum mampu menampilkan kualitas terbaiknya. Morata baru mengemas tujuh gol dalam 21 penampilannya bersama The Blues di semua kompetisi musim ini.

Dilansir dari laman ESPN, Radio Catalonia mengklaim adanya pertemuan di London, Inggris, untuk membicarakan transfer Morata ke Barcelona.

Barcelona membutuhkan penyerang tengah seperti Morata sebagai antisipasi untuk menggantikan Luis Suarez yang kualitasnya mulai menurun. Saat ini Suarez sudah berusia 31 tahun dan baru mencetak 10 gol di musim ini yang seluruhnya dikemas di La Liga. (dre/ptr)