Marko Simic Lelang Jersey untuk Korban Tsunami Selat Sunda

CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 10:43 WIB
Marko Simic Lelang Jersey untuk Korban Tsunami Selat Sunda Striker Persija Marko Simic lelang jersey untu korban bencana tsunami Selat Sunda. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, melelang jersey untuk membantu meringankan beban yang menimpa korban tsunami Selat Sunda yang menerjang sejumlah pesisir di Provinsi Banten dan Lampung.

Dilansir dari situs resmi Persija, jersey yang dilelang merupakan jersey dipakai Simic pada laga terakhir Liga 1 2018 ketika menghadapi Mitra Kukar, sekaligus mengantarkan klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut menjadi juara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12).

"Tentunya bencana ini menggugah hati saya, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa meringankan beban mereka," kata Simic seperti yang dikutip dari situs resmi Persij pada Rabu (26/12).


Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Dwikorita Karnawati mengatakan bahwa peristiwa tsunami yang terjadi di Pantai Barat Banten pada Sabtu (22/12) pukul 21.27 WIB merupakan gelombang tinggi yang dipicu karena cuaca, bukan gempa bumi.

Marko Simic ikut berbelasungkawa atas bencana Tsunami Selat Sunda yang menimpa sejumlah pesisir di Provinsi Banten dan Lampung. (Marko Simic ikut berbelasungkawa atas bencana Tsunami Selat Sunda yang menimpa sejumlah pesisir di Provinsi Banten dan Lampung. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jumlah korban meninggal korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung untuk sementara berjumlah 429 orang per Selasa (25/12) . Data ini masih mungkin akan terus bertambah mengingat pendataan masih terus dilakukan.

Lebih lanjut, lelang jersey tersebut bekerja sama dengan sponsor pribadi Simic sekaligus sponsor apparel Persija, Specs. Pihak sponsor berencana untuk menggandakan uang hasil penjualan jersey dan mendonasikannya kepada para korban.

Lelang jersey Marko Simic untuk korban Tsunami Banten dan Lampung dibuka dengan harga awal Rp2,5 juta dan selanjutnya kelipatan Rp500 ribu.

Orang-orang yang tertarik untuk mengikuti lelang amal jersey Marko Simic ini cukup untuk berkomentar di akun Instagram @specs_indonesia dengan format jumlah harga dan tagar #SimicSpecsJerseyCharity. Proses penawaran akan ditutup sampai 10 Januari 2019 pukul 16.00 WIB.

"Hasil lelang dari Jersey ini akan kami salurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui oleh pemerintah Indonesia," ucap pemain asal Kroasia itu.

[Gambas:Instagram] (map/bac)