Guardiola: Kami Mengalahkan Tim yang Luar Biasa

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 07:31 WIB
Guardiola: Kami Mengalahkan Tim yang Luar Biasa Pep Guardiola membawa Manchester City mendekati Liverpool dalam perburuan gelar juara liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola meluapkan kegembiraan usai The Citizens mengalahkan Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (4/1) dini hari WIB.

Guardiola berhasil mewujudkan target meraih kemenangan atas sang pemimpin klasemen demi menjaga kans mempertahankan gelar juara liga domestik.

Sosok asal Spanyol itu sebelumnya menyebut Liverpool sebagai tim kelas dunia dan tetap menyanjung sang lawan sembari mengapresiasi Vincent Kompany dan kawan-kawan.


"Pertandingan sangat menarik bagi kedua kubu, kami mengalahkan tim yang luar biasa. Kami menampilkan performa yang sangat baik sejak menit pertama. Kami senang dengan kemenangan ini karena memangkas jarak," kata Guardiola dikutip dari Skysports.

"Liverpool sulit dibobol tapi kami mampu mencetak dua gol. Kami bermain dengan berani dan agresif ketika menekan. Mereka sangat cepat, sangat berbahaya," tambahnya.

Pep Guardiola menganggap Sergio Aguero memiliki peran penting dalam pertandingan besar.Pep Guardiola menganggap Sergio Aguero memiliki peran penting dalam pertandingan-pertandingan besar. (REUTERS/Phil Noble)
Manajer yang telah memiliki gelar juara liga Spanyol, Jerman, dan Inggris itu mengakui kemenangan atas Liverpool dapat menambah kepercayaan diri tim mengarungi laga-laga selanjutnya dalam persaingan meraih gelar Liga Inggris.

Guardiola memberi sanjungan kepada seluruh pemain dan dua pemain mendapat perhatian khusus dalam pertandingan kali ini.

"Semua [pemain] bermain luar biasa. Kami tidak memiliki bek kiri. Sebuah pujian besar bagi Aymeric Laporte yang mampu menghadapi striker-striker [Liverpool] ini."

"Kami membutuhkan Sergio Aguero dalam pertandingan seperti ini, kualitasnya membuat perbedaan. Dia memiliki pengalaman dalam kariernya untuk memenangi pertandingan seperti ini dan penyelesaian akhirnya sungguh luar biasa," jelas Guardiola. (nva/nva)