6 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Piala FA

CNN Indonesia | Sabtu, 05/01/2019 23:26 WIB
6 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Piala FA Romelu Lukaku jadi salah satu bintang kemenangan Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United berhasil mengalahkan Reading di Piala FA. Berikut fakta menarik kemenangan Manchester United di laga tersebut.

Manchester United menaklukkan Reading dengan skor 2-0. Tendangan penalti Juan Mata dan gol Romelu Lukaku memastikan kemenangan Manchester United di akhir pertandingan.

Di laga ini Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menurunkan sejumlah pemain inti. Keputusan itu tak lepas dari tekad kuat Solskjaer yang tak ingin melihat MU tergelincir di Piala FA.


Berikut fakta menarik kemenangan Manchester United atas Reading:

1. Kemenangan atas Reading membuat Manchester United hanya sekali menelan kekalahan dalam 52 laga Piala FA melawan tim dari divisi di bawah Liga Primer Inggris. Manchester United mencatat 44 kemenangan dan tujuh hasil imbang dalam durasi tersebut.
Juan Mata berhasil membuka keunggulan Manchester United.Juan Mata berhasil membuka keunggulan Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
2. Manchester United memenangkan lima laga di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ini adalah durasi kemenangan beruntun terbanyak sejak Januari 2018.

3. Reading tak bisa mengalahkan Manchester United dalam 17 laga terakhir di seluruh kompetisi dengan catatan empat hasil imbang dan 13 kekalahan. Dalam enam laga terakhir, Reading selalu menelan kekalahan.

4. Alexis Sanchez terlibat dalam 18 gol di 19 duel terakhir di Piala FA yang dimainkannya dengan rincian sembilan gol dan sembilan assist.
Manchester United berhasil mencatat lima kemenangan beruntun di bawah Ole Gunnar Solskjaer.Manchester United berhasil mencatat lima kemenangan beruntun di bawah Ole Gunnar Solskjaer.
5. Romelu Lukaku mencetak 13 gol dalam 14 laga terakhirnya di Piala FA.

6. Juan Mata terlibat dalam 21 gol pada 24 penampilan terakhirnya sebagai starter di Piala FA dengan torehan 10 gol dan 11 assist. (ptr/ptr)