Lorenzo Absen di Tes MotoGP Usai Operasi

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 11:35 WIB
Lorenzo Absen di Tes MotoGP Usai Operasi Jorge Lorenzo terpaksa absen di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo absen pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2019, setelah menjalani operasi patah tulang scaphoid kiri, Senin (21/1).

Lorenzo menjalani operasi di Verona, Italia, setelah mengalami cedera patah ulang scaphoid kiri saat latihan. Pihak Repsol Honda mengatakan Lorenzo memilih untuk memasukkan sekrup di bagian scaphoid kirinya.

Melalui situs resmi tim, pihak Repsol Honda menyatakan Lorenzo tetap di rumah sakit untuk 24 jam setelah operasi dan butuh waktu empat hari istirahat total untuk pulih dari operasi.


Usai pemulihan pasca-operasi, Lorenzo akan memulai masa terapi. Kondisi itu membuat Lorenzo memutuskan untuk absen dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez jadi rekan setim di MotoGP 2019.Jorge Lorenzo dan Marc Marquez jadi rekan setim di MotoGP 2019. (REUTERS/Jon Nazca)
"Karena kondisi cedera, Jorge Lorenzo dan Repsol Honda memilih untuk absen di tes Sepang agar fokus pada pemulihan. Target Lorenzo kembali fit untuk tes di Qatar, 23-25 Februari 2019," demikian pernyataan resmi Lorenzo.

Di sela pemulihan Lorenzo akan tetap hadir di Madrid, Rabu (23/1), untuk mengikuti acara peluncuran sepeda motor Honda RC213V yang akan digunakannya dan Marc Marquez di MotoGP 2019.

[Gambas:Instagram]
Lorenzo sendiri melalui akun media sosial Instagram mengungkapkan rasa optimistis bisa pulih sebelum tes di Qatar. "Selesai operasi. Waktunya pemulihan dan kembali lebih kuat," tulis Lorenzo melalui Instagram.

Lorenzo memilih bergabung dengan Marquez di Repsol Honda setelah kontraknya tidak diperpanjang Ducati. Lorenzo akan melakoni debut MotoGP bersama Repsol Honda saat tampil di seri pembuka 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang. (har/nva)