Ahok Bebas, Jonatan dan Anthony Punya Pandangan yang Sama

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 11:49 WIB
Ahok Bebas, Jonatan dan Anthony Punya Pandangan yang Sama Anthony Sinisuka Ginting kembali berlaga di Indonesia Masters 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bebas usai menjalani kurungan penjara di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, selama dua tahun dalam kasus penistaan agama, Kamis (24/1).

Dua pebulutangkis tunggal putra yang kini tengah berjuang di Indonesia Masters 2019, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, memiliki pandangan mengenai pembebasan sosok yang pernah menjadi Bupati Belitung Timur itu.

"Kalau saya pribadi, saya tidak mau dibilang pembela siapa-siapa. Cuma yang sekilas di mata saya sosok Pak Ahok itu dia orang yang pekerja keras. Kedua, dia jujur, ketiga dia tidak neko-neko," kata Jonatan kepada CNNIndonesia.com.


Menurut atlet peraih medali emas Asian Games 2018 itu sosok seperti Ahok sangat dibutuhkan untuk mengisi pemerintahan Indonesia.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Kompak Soal Karier AhokJonatan Christie menilai Ahok sebagai sosok yang memiliki integritas. (dok. PBSI)
"Jadi saya harap setelah lepas ini, mungkin nanti Pak Ahok balik ke pemerintahan atau apapun itu semoga beliau tetap bisa menjaga intengritasnya itu," harap Jonatan.

Hampir serupa dengan Jonatan yang menilai Ahok pantas kembali ke pemerintahan, Anthony menyerahkan semua keputusan kembali kepada pria yang pernah menjadi anggota DPR RI tersebut.

"Bagus lah kalau [Ahok] sudah keluar [penjara]. Yang terbaik saja buat Pak Ahok, dia mau balik lagi ke pemerintahan atau enggak. Kalau dia mau balik lagi ya didukung," sebut Anthony.

Ahok bebas murni setelah menjalani hidup di balik jeruji selama dua tahun, dipotong remisi 3 bulan 15 hari. Ahok keluar dari Mako Brimob sekitar pukul 7.30 WIB dan dijemput anak sulungnya, Nicholas Sean dan tim BTP. (nva/har)