Kalahkan Juara Dunia, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 16:50 WIB
Kalahkan Juara Dunia, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu lolos ke babak semifinal. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019 dengan mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen, 21-16, 21-12.

Duel Ahsan/Hendra lawan Li/Liu berjalan dalam tempo cepat. Pada paruh awal gim pertama, nyaris tidak ada reli panjang antara Ahsan/Hendra melawan Li/Liu.

Dengan kondisi demikian, kedua ganda bergantian unggul di laga ini. Serangan Ahsan/Hendra lalu membuat mereka tampil lebih baik dan unggul 11-9 di saat interval.


Tempo yang sama terus terjadi setelah interval. Permainan masih berlangsung cepat tanpa banyak reli panjang. Ahsan/Hendra berhasil mempertahankan keunggulan hingga mendapat game point di angka 20-15.

Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, pengembalian servis dari Hendra Setiawan memastikan kemenangan untuk Ahsan/Hendra dengan skor 21-16 di gim pertama.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil ke babak semifinal Indonesia Masters 2019. (Dok. Humas PBSI)
Pada gim kedua, Ahsan/Hendra menyajikan permainan cepat yang menyulitkan Li/Liu. Serangan Ahsan/Hendra tidak mampu dibendung oleh unggulan kedua tersebut dan Ahsan/Hendra bahkan sempat unggul 10-0.

Setelah memimpin 11-3 di interval, Ahsan/Hendra tidak mau membiarkan permainan Li/Liu berkembang. Ahsan/Hendra berhasil unggul 15-6 berkat keberhasilan mereka mempertahankan pola permainan cepat.

Ahsan/Hendra meraih match point pada angka 20-12 setelah smes Ahsan tidak bisa dibendung oleh Li/Liu. Pertandingan akhirnya usai dengan skor 21-12 setelah pukulan backhand Hendra masuk. (ptr/sry)


BACA JUGA