Pelukan Perpisahan Ganda Campuran Malaysia dengan Liliyana

CNN Indonesia | Sabtu, 26/01/2019 23:39 WIB
Pelukan Perpisahan Ganda Campuran Malaysia dengan Liliyana Liliyana Natsir mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu di semifinal Indonesia Masters 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga semifinal Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan jadi tampaknya pertemuan terakhir pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan Indonesia menang dua gim langsung 22-20, 21-11, Sabtu (26/1).

Usai pertandingan, Chan/Goh pun memberikan pelukan perpisahan buat Liliyana di akhir pertandingan. Chan memulai lebih dulu saat kedua pasangan saling bersalaman, sedangkan Goh menyusul dengan menyambangi Liliyana yang sedang merapikan tasnya di pinggir lapangan.

Baik Chan maupun Goh terlihat mengucapkan sesuatu kepada Liliyana yang akrab disapa Butet sambil berpelukan.


"Pertandingan terakhir, tapi dia tetap tidak kasih kami menang. Ya, saya bilang yang terbaik buat Liliyana ke depannya," kata Chan di konferensi pers usai pertandingan.

Chan menilai Liliyana adalah karakter pemimpin yang baik di lapangan yang bisa membuat siapapun yang jadi pasangannya punya level permainan yang tinggi. Ia juga menyayangkan keputusan Liliyana yang memilih pensiun di usianya yang ke-33.

Liliyana Natsir sukses melaju ke final Indonesia Masters 2019. (Chan Peng Soon/Goh Liu mendoakan yang terbaik bagi Liliyana Natsir di final Indonesia Masters 2019. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Meski Indonesia Masters 2019 jadi turnamen terakhir buat Liliyana, Chan menyebut pebulutangkis berdarah Manado itu masih tampil maksimal bersama Tontowi.

"Mereka sangat bagus mainnya. Tapi hari ini kita bisa lihat, pertandingan berjalan seperti pertandingan persahabatan. Mereka masih mau menang, mereka berdua [Tontowi dan Liliyana] saling mendukung, penonton juga mendukung mereka," ungkap Chan.

Di lain sisi, Goh mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Liliyana yang telah menyumbangkan medali emas buat Indonesia bersama Tontowi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Liliyana juga disebut Goh telah memberikan banyak pelajaran kepada dirinya soal permainan bulutangkis.

"Pertama saya bertemu Liliyana, saya kagum. Tapi saya merasa rugi juga dia pensiun karena saya belajar banyak semasa dia masih bukutangkis," ujar Goh. (TTF/bac)




BACA JUGA