Menang di Derby Madrid, El Real Geser Atletico

CNN Indonesia | Minggu, 10/02/2019 00:16 WIB
Menang di Derby Madrid, El Real Geser Atletico Gareth Bales (kiri) menutup kemenangan Madrid menjadi 3-1 atas Atletico. ( REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid Menang 3-1 atas Atletico Madrid dalam Derby Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan pertandingan La Liga, Sabtu (9/2).

Madrid unggul 2-1 atas Atletico di babak pertama berkat gol Casemiro dan Sergio Ramos. Atletico sendiri hanya bisa membalas lewat gol Antoine Griezmann.

Bertekad mengejar ketinggalan Atletico kembali menekan Madrid di awal-awal laga di babak kedua. Namun upaya Alvaro Morata untuk mencetak gol perdananya bagi Atletico masih gagal.


Di menit ke-51 penyerang sayap Madrid Lucas Vazquez mendapatkan peluang untuk memperlebar keunggulan timnya atas Atletico. Akan tetapi percobaan pemain 27 tahun tersebut belum membuahkan hasil.

Guna menambah daya serang Los Blancos memainkan Gareth Bale dengan menarik keluar Vinicius Junior yang tampil kurang impresif sejak babak pertama di menit ke-57.

Griezmann mencetak satu-satunya gol bagi Atletico di Derby Madrid.Griezmann mencetak satu-satunya gol bagi Atletico di Derby Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Bek Atletico Jose Gimenez yang membuat penalti untuk Madrid i babak pertama juga ikut dalam percobaan mencetak gol bagi timnya. Hanya saja tendangan Gimenez masih di luar target.

Pergantian yang dilakukan pelatih Santiago Solari terbilang sukses. Bale mencetak gol untuk Madrid di menit ke-74 atau 17 menit setelah menggantikan Vinicius.

Usai menerima umpan terobosan dari Luka Modric, Bale langsung menembakkan bola secara mendatar dengan kaki kiri ke tiang jauh Atletico yang tidak bisa dijangkau kiper Jan Oblak.

Pertandingan makin panas setelah gelandang Thomas Partey dikartu merah pada menit ke-80. Thomas dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Tidak ada tambahan gol di sisa pertandingan, Madrid menang 3-1 atas Atletico. Dengan kemenangan itu Madrid menggeser posisi Atletico di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dan hanya tertinggal lima poin dari Barcelona.

Susunan pemain

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias, Diego Godin, Jose Gimenez, Lucas Hernandez; Thomas Lemar, Saul Niguez, Thomas, Angel Correa; Antoine Griezmann, Alvaro Morata.

Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior. (sry/bac)