Prediksi Manchester City vs Chelsea di Liga Primer Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 10/02/2019 12:01 WIB
Prediksi Manchester City vs Chelsea di Liga Primer Inggris Laga Man City vs Chelsea diprediksi bakal seru. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan sengit bakal terjadi dalam duel Manchester City vs Chelsea di lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/2). Berikut prediksi laga Man City vs Chelsea.

Man City wajib menang atas Chelsea untuk menempel ketat dan kembali menyalip Liverpool yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Bagi Man City malam nanti bisa jadi pertaruhan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Apabila The Citizens gagal menang atau bahkan kalah dari The Blues, bukan tidak mungkin persaingan menuju tangga juara akan sulit untuk Man City.


Berikut prediksi laga Man City vs Chelsea di Liga Inggris versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Laga Ketat di Stadion Etihad (Haryanto Tri Wibowo)

Sebagai tim pertama yang mampu mengalahkan Manchester City musim ini, Chelsea dipastikan akan memberi perlawanan sengit tim asuhan Pep Guardiola di Stadion Etihad.

Kehadiran Gonzalo Higuain membuat Chelsea semakin tajam di lini depan. Pertemuan lini tengah akan terjadi dengan N'Golo Kante dan Fernandinho menjadi kunci sukses.

Man City berbekal dua kemenangan jelang lawan Chelsea.Man City berbekal dua kemenangan jelang lawan Chelsea. (Reuters/Carl Recine)
Man City saya prediksi tetap mampu meraih kemenangan atas Chelsea namun dengan skor tipis 2-1.

Man City Kalahkan Chelsea (Ahmad Bachrain)

Man City dan Arsenal sama-sama punya modal bagus jelang kedua tim bertemu di Stadion Etihad. The Citizens sebelumnya mengalahkan Arsenal dengan skor telak 3-1, sedangkan skuat besutan Maurizio Sarri pesta gol 5-0 atas Huddersfield Town.

Meski demikian, Man City di atas kertas lebih diunggulkan. Selain faktor kandang, skuat mereka lebih solid di setiap lini di bawah arahan Pep Guardiola. Sebaliknya, Chelsea belum bisa keluar dari performa labil mereka musim ini.

Saya prediksi Man City bakal mengalahkan The Blues dengan skor 2-0 dengan permainan dinamis mereka.

Manchester City Menang Tipis (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester City akan kedatangan tim kuat, Chelsea. Chelsea dalam kondisi bagus lantaran Gonzalo Higuain mulai membuktikan ketajamannya.

Eden Hazard bisa jadi ancaman dan N'Golo Kante bisa mengganggu niat Manchester City menguasai lini tengah. Kelemahan Chelsea yang bisa dieksploitasi adalah lini belakang "The Blues" yang cenderung kesulitan mengantisipasi kecepatan.

Faktor kecepatan ini yang akhirnya mengantar Manchester City menang tipis 2-1 di akhir pertandjngan.

Chelsea hanya menang sekali dalam lima kunjungan terakhir ke Etihad.Chelsea hanya menang sekali dalam lima kunjungan terakhir ke Etihad. (Reuters/John Sibley)
Bersiap Menyaksikan Kejutan Chelsea (Nova Arifianto)

Sulit menerka hasil akhir pertandingan antara Manchester City dan Chelsea karena dua kesebelasan memiliki kesetaraan bintang dan level permainan, jika keduanya berada dalam performa terbaik.

Dalam waktu belakangan, The Citizens memang terlihat lebih solid dalam menjalankan rencana permainan yang diinginkan Pep Guardiola. Namun Chelsea pun bisa bangkit kapan saja bersama Maurizio Sarri yang sudah mendapatkan Gonzalo Higuain.

Saya memprediksi skor akan ditentukan oleh tingkat kemampuan Chelsea bertahan dan mungkin saja skor 2-2 mengganjal Man City untuk bersaing dengan Liverpool.

Man City di Atas Angin (Surya Sumirat)

Manchester City berada di atas angin dalam pertandingan kali ini. Selain tampil di kandang sendiri, Man City juga memiliki motivasi penuh untuk menumbangkan Chelsea demi bisa kembali ke puncak klasemen.

Tim tamu sendiri tengah diliputi rapor buruk dengan menelan tiga kekalahan dalam kaga tandang usai pergantiam tahun. Berbicara rapor di Etihad, Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam lima kesempatan terakhir.

Kedua tim sama-sama bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Man City hanya kehilangan Vincent Kompany, Claudio Bravo, dan Benjamin Mendy. Sedangkan Chelsea tanpa Callum Hudson-Odoy dan Garry Cahill. Saya memprediksi Man City bisa menang 3-0 atas Chelsea. (sry/bac)