Meme Lucu Madrid vs Ajax, Termasuk Video Assistant RealMadrid

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 07:38 WIB
Meme Lucu Madrid vs Ajax, Termasuk Video Assistant RealMadrid Damir Skomina ketika menganulir gol Nicolas Tagliafico. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meme lucu kemenangan Real Madrid atas Ajax bermunculan di lini masa media sosial termasuk istilah VAR (Video Assistant Referee) yang dipelesetkan menjadi Video Assistant RealMadrid.

VAR menjadi topik hangat setelah wasit Damir Skomina menganulir gol Nicolas Tagliafico ke gawang Real Madrid yang ingin memanfaatkan bola liar hasil tandukan Mathijs de Ligt berdasar pada teknologi yang baru diterapkan dalam Liga Champions tersebut.
Skomina menilai pemain Ajax lainnya, Dusan Tadic, berada dalam posisi offside dan mengganggu pergerakan Thibaut Courtois yang ingin menangkap bola.

Laga berakhir dengan kemenangan Madrid atas Ajax dengan skor 2-1. Gol Karim Benzema dan Marco Asensio menjadi pembeda. Sementara gol Hakim Ziyech tidak mampu menyelamatkan tuan rumah.
Meme Lucu Madrid vs Ajax, Termasuk Video Assistant RealMadridKarim Benzema mencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Ajax. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Keputusan sang pengadil pada menit-menit akhir babak pertama dianggap menguntungkan juara bertahan Liga Champions itu kemudian mendapat tanggapan dari netizen.

Tidak hanya respons-respons kekecewaan atau kritik terhadap penggunaan VAR yang muncul lewat beragam kata dan kalimat, variasi celetukan warganet pun bervariasi.
Cukup banyak netizen yang menyoroti pelanggaran yang dilakukan pemain Madrid serta kesalahan pengambilan keputusan pengadil di lapangan yang merugikan Ajax. Sementara, salah satu bahasan yang ramai adalah kepanjangan VAR yang menjadi Video Assistant RealMadrid.

Beragam meme pun beredar seiring kontroversi VAR dalam pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions yang berlangsung di Stadion Johan Cruyff Arena tersebut.








(nva/nva)