Sepupu Menuding Emiliano Sala Dibunuh

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 14:18 WIB
Sepupu Menuding Emiliano Sala Dibunuh Poster bergambar wajah Emiliano Sala digelar jelang pertandingan yang melibatkan Nantes di Ligue 1. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Matias Gatti, sepupu Emiliano Sala, menuding kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa penyerang Argentina itu adalah upaya pembunuhan karena terdapat keanehan pada pengaturan perjalanan dari Nantes ke Cardiff.

Pesawat yang dipiloti David Ibbotson menjadi tumpangan Sala untuk menuntaskan proses kepindahan dari klub Nantes ke Cardiff City. Namun dalam perjalanan, pesawat berjenis Piper Malibu itu hilang kontak di Selat Inggris pada 21 Januari.
Puing-puing pesawat ditemukan lebih dari sepekan setelah pesawat dinyatakan hilang kontak. Jenazah Sala baru dipastikan pada 7 Februari.

Gatti menyatakan sepupunya dibunuh oleh orang yang bertanggung jawab atas rencana perjalanan tersebut.
Fan Nantes membentangkan poster bertuliskan Emiliano Sala dalam laga Nantes di Ligue 1.Fan Nantes membentangkan poster bertuliskan Emiliano Sala dalam laga Nantes di Ligue 1. (REUTERS/Stephane Mahe)
"Mereka membunuh Emiliano. Ada banyak kejanggalan. Semuanya berjalan begitu buruk dan mereka mengharuskannya untuk naik pesawat itu," kata Gatti dikutip dari AS.

"Dia mulai menjadi sosok penting dan mereka meninggalkannya sendiri, dia pergi sendiri saja. Saya percaya ini harus diselidiki karena ada banyak penyimpangan sejak awal. Mereka seharusnya lebih berhati-hati dan membuatnya pergi dengan pesawat yang berbeda," sambungnya.
Sebelumnya rekan salah, Maximiliano Duarte, juga mengeluarkan pernyataan yang menyalahkan agen pemain Willie McKay karena dianggap memaksa Sala menaiki pesawat nahas itu.

Sala yang banyak memiliki pengalaman bermain di Eropa, khususnya Prancis, sudah dimakamkan di kampung halaman yang berlokasi di Progresso, provinsi Santa Fe, Argentina, pada Sabtu (16/2).


(nva/nva)