Prediksi Atletico vs Juventus di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 09:45 WIB
Prediksi Atletico vs Juventus di Liga Champions Juventus diunggulkan lawan Atletico. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu pertandingan besar babak 16 besar Liga Champions tersaji di Stadion Wanda Metropolitano antara Atletico Madrid dan Juventus, Kamis (21/2) dini hari nanti. Berikut prediksi laga Atletico vs Juventus.

Juventus menjadi unggulan dalam pertandingan kali ini lantaran performa tim asuhan Massimiliano Allegri itu yang gemilang di musim 2018/2019. Di Liga Champions Juventus sempat menang di kandang Manchester United dan Valencia saat di babak grup, sedangkan di Serie A Si Nyonya Tua belum terkalahkan.

Atletico juga tampil bagus di musim ini, hanya saja dalam beberapa pekan terakhir Los Rojiblancos kehilangan konsistensinya.


Berikut prediksi laga Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Ronaldo Unjuk Gigi di Markas Atletico (Putra Permata Tegar Idaman)

Juventus bernasib kurang baik lantaran berjumpa Atletico Madrid, salah satu tim runner -up terkuat, di babak 16 besar Liga Champions. Namun mereka bisa tetap percaya diri karena memiliki Cristiano Ronaldo musim ini.

Ronaldo punya rekor bagus ketika menghadapi Atletico. Lini belakang Los Rojiblancos sudah dikenal dengan baik oleh CR7 yang bermain di La Liga sejak 2009-2018. Fakta bahwa Ronaldo baru mencetak satu gol di Liga Champions musim ini juga turut membakar motivasi Ronaldo untuk unjuk gigi.

Juventus punya rapor kemenangan di kandang Valencia (2-0).Juventus punya rapor kemenangan di kandang Valencia (2-0). (REUTERS/Massimo Pinca)
Dengan mengandalkan Ronaldo di lini depan, Juventus bisa pulang dengan kemenangan 2-1 di markas Atletico.

Atletico Melawan, Juventus Menang (Nova Arifianto)

Lini serang Atletico Madrid memiliki kelas tersendiri, namun barisan pertahanan Juventus juga bukan sembarangan. Oleh karena itu Antoine Griezmann dan kawan-kawan akan mendapat ujian tersendiri ketika bertemu dengan juara Italia. Tuan rumah juga wajib waspada dengan kemampuan mencetak gol Juventus yang kini dihuni Cristiano Ronaldo, pemain yang cukup akrab dengan Atletico.

Sepak bola penuh tekanan ala Diego Simeone akan menghadapi lawan yang akan keras kepala dalam mempertahankan daerah permainan sebagaimana layaknya ciri khas Italia yang terkenal.

Juventus bisa jadi menjadi pemenang dalam laga kali ini dengan skor selisih satu, seperti 3-2 misalnya.
Atletico Madrid (biru) hanya menelan satu kekalahan di babak grup Liga Champions, kalah 0-4 dari Dortmund.Atletico Madrid (biru) hanya menelan satu kekalahan di babak grup Liga Champions, kalah 0-4 dari Dortmund. (REUTERS/Leon Kuegeler)
Atletico Madrid Sengat Juventus (Jun Mahares)

Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo memang lebih diunggulkan saat menghadapi tuan rumah Atletico Madrid. Namun, skuat arahan Diego Simeone saya prediksi akan tampil menyengat saat bermain di depan publik Wanda Metropolitano.

Simeone tentu bakal mengunci Ronaldo di sepanjang laga. Permainan agresif dengan menerapkan garis pertahanan tinggi berpeluang bikin Si Nyonya Tua frustrasi. Saya prediksi Atletico menang 2-1 atas Juve.

Juventus Raih Modal Penting di Markas Atletico (Surya Sumirat)

Melakoni pertandingan tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan menjadi keuntungan bagi Juventus. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tengah dalam performa terbaik dan saya prediksi bisa memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Cristiano Ronaldo bakal menjadi aktor dalam kemenangan Juventus nanti. Mantan pemain Manchester United itu akan cetak satu gol dan memberikan satu assist.

Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi Juventus untuk leg kedua yang akan digelar di Stadion Allianz. Sekaligus membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Juventus Hadirkan Mimpi Buruk untuk Atletico Madrid (Ahmad Bachrain)

Juventus jadi tamu spesial bagi Atletico Madrid. Pasalnya, Si Nyonya Tua akan memboyong Cristiano Ronaldo yang merupakan musuh bebuyutan tuan rumah kala pemain itu masih berseragam Real Madrid.

Ronaldo kemungkinan bakal dimainkan Massilimiano Allegri menghadapi Atletico. CR7 pun bakal membuat pertahanan skuat arahan Diego Simeone kerepotan.

Juve berpotensi menghadirkan mimpi buruk bagi Atletico di kandang mereka sendiri. Saya prediksi La Vecchia Signora menang 2-0 atas tuan rumah.

(sry/bac)