Mbappe Lewati Ronaldo dalam Perburuan Sepatu Emas Eropa

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 02:11 WIB
Mbappe Lewati Ronaldo dalam Perburuan Sepatu Emas Eropa Kylian Mbappe jadi salah satu penantang serius peraih sepatu emas Eropa musim ini. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe melewati catatan gol Cristiano Ronaldo dalam perburuan sepatu emas Eropa lewat gol yang dicetak ke gawang Montpellier.

PSG yang masih tampil tanpa Neymar dan Edinson Cavani sukses melanjutkan tren positif. PSG mampu menaklukkan Montpellier dengan skor telak 5-1. Mbappe mencetak gol penutup di laga ini.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Montpellier, Mbappe sudah mencetak 20 gol di Liga Prancis musim ini. Mbappe melewati catatan 19 gol milik Cristiano Ronaldo di Serie A.


Lewat torehan 20 gol, Mbappe berada di posisi kedua, di bawah Lionel Messi yang telah membukukan 22 gol. Dalam perhitungan perburuan sepatu emas Eropa, jumlah gol pemain yang berlaga di liga elite Eropa dikali dua. Itu berarti Messi kini mengantongi 44 poin, sedangkan Mbappe memiliki 40 poin.
Cristiano Ronaldo baru mencetak 19 gol di Liga Italia musim ini.Cristiano Ronaldo baru mencetak 19 gol di Liga Italia musim ini. (REUTERS/Sergio Perez)
Peluang Mbappe untuk melewati gol Messi cukup terbuka lebar mengingat PSG lebih dominan di Liga Prancis musim ini dibandingkan dengan kekuatan Barcelona di Liga Spanyol. Ketidakhadiran Neymar dan Cavani dalam beberapa laga ke depan juga bakal membuat Mbappe jadi tumpuan mencetak gol oleh rekan-rekannya di PSG.

Kehadiran Mbappe sebagai penantang perburuan sepatu emas Eropa musim ini terbilang menarik. Mbappe telah membuktikan bahwa ia adalah salah satu pemain muda yang bersinar dalam beberapa tahun terakhir.
Lionel Messi masih memimpin perburuan sepatu emas Eropa.Lionel Messi masih memimpin perburuan sepatu emas Eropa. (REUTERS/Sergio Perez)
Mbappe sudah jadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar. Mbappe lalu membuktikan kepantasan hal tersebut lewat peran besarnya mengantar Prancis jadi juara Piala Dunia 2018. Prestasi tersebut menempatkannya jadi pemain muda terbaik di dunia.

Bila Mbappe mampu meraih sepatu emas Eropa musim ini plus mengantar PSG jadi juara Liga Champions, maka gelar Ballon d'Or 2019 bukan mustahil bisa diraih oleh Mbappe. (ptr/nva)