Barcelona Kalahkan Sevilla, Messi Sebut Kompetisi Belum Usai

CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 03:00 WIB
Barcelona Kalahkan Sevilla, Messi Sebut Kompetisi Belum Usai Lionel Messi cetak hattrick ke gawang Sevilla. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi menegaskan kompetisi tiga tim teratas berebut juara La Liga Spanyol 2018/2019 belum berakhir usai membantu Barcelona menang 4-2 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2).

Messi mencetak hattrick pada laga tersebut. Sebanyak dua golnya diciptakan untuk menyamakan skor setelah Blaugrana sempat tertinggal 0-1 dan 1-2.

Gol ketiganya ke gawang Sevilla diciptakan untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk Barcelona. Sedangkan satu gol lagi dilesakkan oleh Luis Suarez pada pengujung laga.


Barcelona sempat tertinggal dari Sevilla. (Barcelona sempat tertinggal dari Sevilla. (Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo)
Kemenangan itu membuat Barca makin digdaya. Skuat arahan Ernesto Valverde kokoh di puncak klasemen dengan raihan 57 poin atau selisih 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Blaugrana bahkan berjarak 12 poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang saat ini berada di posisi kedua. Namun, Messi menegaskan persaingan di La Liga Spanyol musim ini belum berakhir.

"Tidak karena perjalanan [kompetisi] yang harus dilalui masih panjang. Namun, tetap sangat penting meraih kemenangan karena betapa berartinya menang di sini [markas Sevilla] dan kami tetap menjaga jarak dari rival-rival kami."

"Sekarang yang lebih penting di atas segalanya, Anda harus tetap menggunakan kepala [kepintaran]. Setiap saat semakin sulit untuk menang sehingga kami senang [bisa menang]," ujar Messi kepada beIN Sports.

Penyerang bintang asal Argentina itu juga mengomentari kebangkitan Barcelona setelah sempat tertinggal dua kali yakno 0-1 dan 1-2 pada laga tersebut.

"Kami tahu bermain di sini [markas Sevilla] dan para pemain yang mereka [Sevilla] miliki. Ini merupakan pertandingan yang amat sulit tapi kami bisa tampil bagus."

"Anda tak selalu berada di level terbaik. Kami pernah berada di situasi saat kami tidak bisa memainkan sepak bola terbaik. Ketika pertandingan berjalan, semua datang begitu saja. Kami bermain luar biasa dan gol-gol pun tercipta," kata Messi. (bac/bac)