Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Piala AFF

CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 09:51 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Piala AFF Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs timnas Vietnam pada laga semifinal Piala AFF U-22 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Minggu (24/2). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi ujian lebih berat menghadapi timnas Vietnam di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (24/2) sore. Berikut prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam.

Laga semifinal Piala AFF U-22 2019 tersebut bakal dimulai pada pukul 15.30 WIB. Skuat arahan Indra Sjafri tak ingin kehilangan momentum saat berjumpa Vietnam.

Meski demikian, Garuda Muda bakal tak diperkuat Andy Setyo karena mengalami cedera saat menghadapi Kamboja. Timnas Indonesia U-22 sendiri memastikan tiket semifinal usai mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.


Indra menyebut Andy Setyo kemungkinan bakal absen hingga final jika skuatnya melaju ke babak tersebut mengalahkan Vietnam.

Berikut prediksi yang dikumpulkan dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Piala AFF U-22:

Timnas Indonesia Lolos ke Final (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di laga semifinal Piala AFF U-22 2019. Melihat performa dari tiga pertandingan yang telah dilalui, jelas terlihat bahwa permainan tim skuat Merah-Putih terus mengalami peningkatan.

Di laga terakhir lawan Kamboja, Timnas Indonesia terbukti sudah bisa memainkan sistem permainan yang diinginkan. Hanya saja, masih ada sejumlah peluang emas yang gagal dimaksimalkan untuk bisa jadi gol.

Timnas Indonesia akan menghadapi juara Grup A Piala AFF U-22, Vietnam di semifinal. (Timnas Indonesia akan menghadapi juara Grup A Piala AFF U-22, Vietnam di semifinal. (Foto: Dok. PSSI)
Kesalahan ini yang harus diperbaiki saat laga lawan Vietnam. Bila Timnas Indonesia U-22 bisa mencetak gol cepat, maka fokus Timnas Indonesia bisa beralih ke lini pertahanan di akhir pertandingan karena Vietnam punya tren yang sangat bagus perihal mencetak gol di paruh akhir pertandingan. Timnas Indonesia akan ke final dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia Lolos Melalui Drama Adu Penalti (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi salah satu tim unggulan di Piala AFF U-22: Vietnam. Tim tersebut berstatus sebagai juara grup lolos ke semifinal, sedangkan Merah Putih hanya runner-up Grup B.

Vietnam seperti tampi tuan rumah di Kamboja. Skuat Golden Stars itu tentu akan bermain militan menggempur pertahanan skuat arahan Indra Sjafri.

Bukan berkara mudah bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan, namun minimal mereka bisa mengimbangi permainan lawannya nanti. Laga akan berakhir imbang 1-1 hingga dilanjutkan melalui adu penalti. Di situasi krusial ini, Garuda Muda saya prediksi bakal memenangkannya dan lolos ke final.

Pelajaran AFF U-22 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 (Nova Arifianto)

Vietnam menjadi lawan dengan level berbeda yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-22. Semifinal Piala AFF U-22 memberikan tantangan tersendiri. Tidak pernah mudah melawan Vietnam, terlebih langkah awal anak asuh Indra Sjafri tak terlalu mantap.

Timnas Indonesia bisa tersingkir dari semifinal Piala AFF U-22 2019. (Timnas Indonesia bisa tersingkir dari semifinal Piala AFF U-22 2019. (Foto: Dok. PSSI)
Kecepatan dan organisasi permainan yang rapi milik Vietnam bisa merepotkan skuat Garuda Muda. Sebaliknya Bagas Adi dan kawan-kawan juga dapat mengancam gawang lawan, namun tentu banyak hal yang harus dibenahi sebelum melakukan itu.

Timnas Indonesia bisa saja kalah di laga semifinal dengan skor 0-2 dan mendapat pelajaran untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 bulan depan.

Timnas Indonesia Disingkirkan Vietnam (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-22 harus menunggu lebih lama untuk menjadi juara Piala AFF U-22. Gelaran edisi tahun ini pun tampaknya belum menjadi milik Garuda Muda.

Timnas Indonesia mengarungi Piala AFF U-22 dengan catatan kurang meyakinkan. Karena faktor lapangan yang buruk Tim Merah Putih hanya meraih imbang di dua laga awal. Timnas Indonesia U-22 baru menang di laga terakhir lawan Kamboja.

Di semifinal, Timnas Indonesia mendapat lawan yang lebih berat daripada fase grup, Vietnam. Tim berjuluk Bintang Emas itu akan menekan Timnas Indonesia lewat serangan balik dan permainan taktis. Bola-bola mati juga berpeluang menyumbang gol untuk Vietnam. Tim lawan pun berpotensi menang 3-0.

Timnas Indonesia U-22 Menang Tipis Atau Adu Penalti (Haryanto Tri Wibowo)

Peluang untuk menang jelas ada bagi Timnas Indonesia U-22, tapi tim asuhan Indra Sjafri harus mengeluarkan kemampuan terbaik dan 100 persen fokus sepanjang pertandingan. Pasalnya, Vietnam berada di level yang lain ketimbang tiga lawan Indonesia di Grup B.

Sejak awal Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan diajak bermain cepat lawan Vietnam. Indonesia tidak bisa bermain pasif melawan Vietnam jika tidak ingin terhukum di lini belakang.

Jika Timnas Indonesia U-22 mampu main berani, Garuda Muda saya prediksi bisa menang tipis 1-0 atau 2-1. Jika tidak Indonesia bisa meraih kemenangan lewat adu penalti. (bac/bac)