Rekor MU Ganti Tiga Pemain di Babak Pertama Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 25/02/2019 03:19 WIB
Rekor MU Ganti Tiga Pemain di Babak Pertama Liga Inggris Jesse Lingard ditarik keluar usai menggantikan Juan Mata. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United menjadi tim pertama sejak empat tahun lalu yang melakukan tiga pergantian pemain sejak babak pertama saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (24/2).

Ander Herrera jadi pemain pertama yang ditarik keluar pada menit ke-21 karena cedera hamstring. Posisinya terpaksa digantikan gelandang asal Brasil Andreas Pereira.


Empat menit berselang giliran Juan Mata yang harus menepi. Gelandang asal Spanyol itu juga mengalami cedera dan digantikan Jesse Lingard yang baru pulih dari cedera.


Keputusan Ole Gunnar Solskjaer harus dibayar mahal lantaran Lingard juga dililit cedera setelah berduel dengan kiper Liverpool Alisson Becker di kotak penalti. Perannya kemudian digantikan Alexis Sanchez di menit ke-43.

Ander Herrera ditarik keluar digantikan Andreas Perreira di babak pertama karena mengalami cedera. (Ander Herrera ditarik keluar digantikan Andreas Perreira di babak pertama karena mengalami cedera. (Reuters/Lee Smith)
Opta mencatat, Setan Merah menjadi tim pertama yang melakukan tiga pergantian sekaligus di babak pertama Liga Inggris sejak empat tahun silam. Tim terakhir yang melakukan ini adalah Burnley ketika menghadapi Newcastle pada 2015.

Duel ketat Man United vs Liverpool juga tercatat sebagai yang pertama melakukan empat pergantian di babak pertama dalam sejarah Liga Inggris. Di sisi lainnya, Liverpool memasukkan Daniel Sturridge untuk menggantikan Roberto Firmino yang cedera hamstring.

Pergantian empat pemain di babak pertama dalam laga Liga Inggris terakhir terjadi pada 2009 kala Wigan Athletic melawan Fulham.

Gelandang serang MU, Jesse Lingar juga jadi pemain pengganti pertama yang ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir sejak Kevin Long pada laga Burnley vs Newcastle pada Januari 2015. (jun/bac)