Hamilton Sempat Mencegat Rossi Sebelum MotoGP Qatar

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 14:30 WIB
Hamilton Sempat Mencegat Rossi Sebelum MotoGP Qatar Valentino Rossi sempat dicegat Lewis Hamilton di garasi Yamaha sehari sebelum balapan MotoGP Qatar dimulai. ( REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pilot jawara Formula One (F1), Lewis Hamilton, sempat mencegat pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di garasi timnya pada MotoGP Qatar 2019.

Hamilton sengaja datang menemui Rossi untuk foto bersama The Doctor pada Sabtu (9/3) atau sehari sebelum balapan digelar di Sirkuit Internasional Qatar.

Dalam akun Instagram, juara F1 tahun lalu itu mengungkapkan antusiasmenya bertemu dengan sang idola pebalap asal Inggris tersebit.


"Selalu mendapat kehormatan memiliki waktu bersama legenda. Saya selalu terinspirasi oleh pria ini dan sikapnya yang sederhana atas pekerjaannya, timnya serta gairahnya."

"Dedikasi tak bisa dibandingkan dengan yang lain. Pebalap hebat sepanjang masa ini meluangkan waktu bersama saya sebelum balapan dimulai untuk menjelaskan kesulitan membalap [motor]. Sebagai salah satu penggemar motor, saya banyak utang budi dan tak sabar ingin berada satu trek bersamanya," tulis Hamilton dalam akun Instagramnya.

Lewis Hamilton juara F1 tahun lalu. (Lewis Hamilton juara F1 tahun lalu. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)
Agenda resmi Hamilton sebenarnya mengunjungi tim Petronas Yamaha SRT yang dihuni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo sebagai bagian dari kerja sama satu sponsor di tim Mercedes. Namun, Hamilton tetap menyempatkan waktu untuk datang ke garasi tim Rossi pada kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (9/3).

Meski gagal meraih podium, Rossi tetap menunjukkan performa bagus di MotoGP Qatar. Ia mampu tembus ke posisi kelima start dari peringkat ke-14.

Sebaliknya, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, melorot di peringkat ketujuh setelah start di posisi terdepan.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, meraih podium pertama di Sirkuit Internasional Qatar, sedangkan Marc Marquez berada di peringkat kedua. Podium ketiga diraih Cal Crutchlow.

Sementara itu, Hamilton pernah menantang sang idolanya itu adu cepat di trek menunggangi motor MotoGP.

"Saya menganggap Rossi sebagai teman dan itu sangat keren. Saya rasa akan sangat menyenangkan membalap bersamanya, karena saya selalu membayangkan menjadi Rossi jika mengendarai motor balap mengelilingi [Sirkuit] Monaco," seperti dikutip dari Racingnews365.
[Gambas:Instagram] (bac/nva)