Curi Ilmu Ronaldo, Kean Cetak Gol di Timnas Italia

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 17:33 WIB
Curi Ilmu Ronaldo, Kean Cetak Gol di Timnas Italia Moise Kean mengaku mencuri ilmu dari Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Moise Kean mengaku mencuri ilmu dari Cristiano Ronaldo sehingga bisa tampil gemilang dan sukses mencetak gol untuk timnas Italia.

Kean mencetak gol yang membuat timnas Italia menang 2-0 atas Finlandia. Kean jadi pemain pertama kelahiran abad 21 yang bisa mencetak gol untuk tim nasional senior.

Kean sendiri datang untuk menggantikan Federico Chiesa yang mengalami cedera. Kean menemani Federico Bernardeschi dan Ciro Immobile.


"Saya belajar dari Cristiano Ronaldo dalam latihan, saya mencuri rahasianya."

"Saya selalu mencoba untuk siap dan terus berlatih jadi saya benar-benar berada dalam kondisi siap ketika waktunya tiba," kata Kean seperti dikutip dari AFP.
Timnas Italia menang 2-0 atas Finlandia.Timnas Italia menang 2-0 atas Finlandia. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Setelah mencetak rekor, Kean yakin hal itu akan memacu dirinya untuk terus menciptakan rekor-rekor lainnya di masa depan.

"Malam ini merupakan malam yang indah. Namun saya tahu bahwa saya masih memiliki sejumlah rekor yang harus dikalahkan dan saya berhasrat untuk melakukan itu."

Curi Ilmu Ronaldo, Kean Cetak Gol di Timnas Italia

"Ketika saya mendapat panggilan, saya sangat bergairah, bersemangat dan punya kemauan keras menunjukkan apa yang saya miliki. Ciro Immobile memberikan saya assist yang hebat. Terima kasih kepada Immobile dan seluruh rekan setim yang membuat saya bisa mencetak angka," ujar Kean.

Gol Kean ke gawang Finlandia membuat dirinya jadi pemain termuda kedua dalam sejarah Italia yang mencetak gol untuk tim nasional. Ia hanya kalah dari Bruno Nicole yang mencetak gol di tahun 1958 pada usia 18 tahun 258 hari. (ptr/bac)