Juventus Diklaim Tak Mau ke AS Karena Takut Ronaldo Ditahan

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 08:28 WIB
Juventus Diklaim Tak Mau ke AS Karena Takut Ronaldo Ditahan Juventus disebut menghindari turnamen pramusim di Amerika Serikat demi Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus disebut menghindari turnamen pramusim di Amerika Serikat karena mereka khawatir Cristiano Ronaldo ditahan terkait tuduhan pemerkosaan.

Menurut New York Times, dikutip dari Football Italia, pihak panitia International Champions Cup telah mengatur jadwal Juventus agar tidak bertanding di Amerika Serikat karena permasalahan yang menyangkut Ronaldo. Ronaldo tengah tersangkut kasus tuduhan pemerkosaan kepada Kathryn Mayorga.

Dengan demikian, Juventus hanya akan bertanding di China dan Singapura pada pramusim nanti.


Namun, pihak Bianconeri menyebut keputusan tersebut tidak ada hubungannya dengan Ronaldo. Juventus menyatakan mereka lebih memilih pergi ke Asia karena sebelumnya sudah menjalani pramusim di Amerika Serikat.
Cristiano Ronaldo saat ini tengah memenuhi panggilan timnas Portugal.Cristiano Ronaldo saat ini tengah memenuhi panggilan timnas Portugal. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Pada Januari lalu, Kepolisian Las Vegas mengeluarkan surat perintah untuk pencocokan DNA Ronaldo dengan barang bukti berupa baju yang dikenakan Mayorga. Sementara itu Ronaldo selalu menyatakan dirinya tidak bersalah dalam kasus ini.

Ronaldo baru bergabung dengan Juventus pada musim ini. CR7 langsung menunjukkan peran besar di Bianconeri.

Bukti terakhir kehebatan Ronaldo adalah ketika ia mencetak hattrick dan membawa Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan itu mengantar Juventus lolos ke perempat final.
Juventus Diklaim Tak Mau ke AS Karena Takut Ronaldo Ditahan
Di kompetisi domestik, Juventus juga hampir pasti mengakhiri musim dengan gelar juara. Ronaldo dan kawan-kawan ada di puncak klasemen dengan keunggulan 15 angka dari Napoli. (jal)