Jerman Kalahkan Belanda 3-2 di Kualifikasi Piala Eropa 2020

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 04:40 WIB
Jerman Kalahkan Belanda 3-2 di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Jerman kalahkan Belanda 3-2 di Amsterdam. (REUTERS/Piroschka Van de Wouw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jerman berhasil mengalahkan Belanda 3-2 pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar di Johan Cruyff Arena, Minggu (24/3) waktu setempat.

Meski tampil sebagai tim tamu Der Panzer tampil gemilang di babak pertama dan berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 berkat gol Leroy Sane dan Serge Gnarby.

Sane membuka keunggulan Jerman di menit ke-15. Menerima umpan silang dari Nico Schulz di sisi kiri, Sane melepaskan tembakan keras ke tiang jauh dan berhasil menggetarkan gawang Jasper Cillessen.


Belanda kembali dikejutkan lewat gol cantik Gnarby di menit ke-34. Gelandang 23 tahun itu lebih dulu melewati sejumlah pemain Belanda, termasuk Virgil van Dijk, sebelum melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh.

Leroy Sane membuka keunggulan Jerman.Leroy Sane membuka keunggulan Jerman. (REUTERS/Francois Lenoir)
Namun, Belanda bangkit di babak kedua. Matthijs de Ligt berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah memanfaatkan umpan silang Memphis Depay dengan sundulan.

Pada menit ke-63, giliran Depay yang mencatat namanya di papan skor. Tembakan mendatar Depay meneruskan umpan pendek Georgino Wijnaldum sukses mengoyak gawang Neur.

Akan tetapi, Jerman berhasil meraih kemenangan berkat gol Nico Schulz di pengujung laga. Schulz yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan sempurna menuntaskan umpan tarik Marco Reus.

Hasil ini mengantar Jerman melesat ke posisi kedua klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Skuat arahan Joachim Loew masih terpaut tiga poin dari Irlandia yang berada di puncak.

Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk (c), Daley Blind; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Quincy Promes, Memphis Depay, Ryan Babel.

Jerman (3-5-2): Manuel Neuer (c); Niklas Sule, Matthias Ginter, Antonio Rudiger; Thilo Kehrer, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Nico Schulz; Serge Gnabry, Leroy Sane. (jun)