Presiden UFC: Keputusan Pensiun Conor McGregor Tepat

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 17:24 WIB
Presiden UFC: Keputusan Pensiun Conor McGregor Tepat Keputusan Conor McGregor pensiun dari ajang UFC mendapatkan dukungan dari Dana White. (Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC, Dana White, menilai keputusan Conor McGregor untuk pensiun dari pertarungan UFC yang membesarkan namanya sudah tepat. McGregor dianggap Dana sudah memiliki segalanya.

"Dia punya uang untuk pensiun dan bisnis wiski (Proper No. Twelve Irish Whiskey) miliknya berjalan sangat baik. Jika saya jadi dia, saya akan memilih pensiun juga," ujar Dana seperti dilansir Mirror.

"Dia pensiun dari pertarungan, tidak dari pekerjaan. Bisnis wiski akan membuatnya tetap sibuk dan saya yakin dia memiliki hal lain yang sedang dikerjakan."


Dana memuji McGregor sebagai atlet bela diri campuran yang luar biasa. Karier pria berusia 30 tahun itu memang melesat dengan cepat sejak memutuskan turun di ajang UFC tahun 2013.

Presiden UFC: Keputusan Pensiun Conor McGregor TepatConor McGregor mengumumkan pensiun dari ajang UFC melalui akun Twitter miliknya. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
McGregor berhasil meraih sabuk juara kelas bulu dan kelas ringan selama tampil di UFC. Bahkan, atlet berjulukan The Notorius itu jadi milyuner usai melakoni pertarungan di ring tinju melawan Floyd Mayweather Jr tahun 2017.

"Aksi McGregor sangat menyenangkan untuk ditonton. Dia telah mencapai sesuatu yang luar biasa di olahraga ini. Saya ikut merasa senang dan saya berharap bisa melihat dia sukses di luar oktagon," kata Dana.

Presiden UFC: Keputusan Pensiun Conor McGregor Tepat
McGregor secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari pertarungan mixed martial arts (MMA) itu pada Selasa (26/3). Ia membuat pengumuman tersebut melalui akun Twitter miliknya, @TheNotoriusMMA.

"Halo kawan-kawan, pengumuman cepat. Saya memutuskan pensiun dari olahraga yang hari ini biasa disebut Mixed Martial Art. Saya doakan semua kolega saya meraih sukses di kompetisi ini," tulis McGregor.

Pertarungan terakhir McGregor di UFC terjadi saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov, Oktober 2018. Total rekor McGregor di MMA adalah 25 bertarung, 21 menang, dan empat kali kalah. (jal/har)