Messi Mengaku Rindu dan Benci Ronaldo di Liga Spanyol

CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 13:08 WIB
Messi Mengaku Rindu dan Benci Ronaldo di Liga Spanyol Lionel Messi merindukan Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol. (Reuters / Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Barcelona Lionel Messi mengaku rindu dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol meski tidak memungkiri CR7 sering membuatnya menderita ketika masih memperkuat Real Madrid.

Dalam wawancara dengan Radio 94.7, Messi mengomentari kepergian Ronaldo ke Juventus awal musim ini. Messi mengatakan Liga Spanyol tidak sama lagi dengan kepergian Ronaldo.

"Saya jujur masih berharap Ronaldo di Spanyol, tapi saya punya rasa hormat untuk Juventus. Mereka terlihat seperti tim yang kuat, dengan pemain yang bagus, dan sekarang lebih kuat lagi dengan kehadiran Ronaldo," ujar Messi dikutip dari Football Espana.


Meski rindu dengan Ronaldo di Liga Spanyol, Messi tidak memungkiri pemain asal Portugal itu sering membuatnya menderita. Terutama jika Ronaldo berhasil merebut gelar bersama Real Madrid.

Lionel Messi senang bersaing dengan Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol.Lionel Messi senang bersaing dengan Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol. (Reuters/Sergio Perez)
"Selalu menyenangkan melawan Ronaldo, meski dia juga membuat saya menderita. Sangat menyebalkan melihat dia mengangkat trofi bersama Real Madrid. Menyenangkan ada Ronaldo di La Liga, untuk prestise yang dibawanya," ucap Messi.

Rivalitas Messi vs Ronaldo tercipta sejak CR7 dibeli Madrid dari Manchester United pada 2009. Messi dan Ronaldo bersaing ketat merebut sembilan gelar Ballon d'Or sepanjang 2009 hingga 2017 sebelum Luka Modric mengakhiri dominasi kedua pemain pada 2018.

Messi Mengaku Rindu dan Benci Ronaldo di Liga Spanyol
Messi juga berharap Barcelona bisa bertemu Juventus pada final Liga Champions 2019. Dengan begitu La Pulga bisa kembali menghadapi Ronaldo di atas lapangan.

"Dengan kemenangan atas Atletico Madrid, Juventus punya peluang yang sangat besar. Tapi, saya juga berharap bisa berada di [final] sana," ujar Messi.

Messi dan Ronaldo hanya pernah satu kali bertemu pada final Liga Champions, yakni pada 2009. Ketika it Ronaldo yang masih memperkuat Man United dikalahkan Messi dan Barcelona 0-2. (har/har)