Dimas Ekky Finis ke-23 di Moto2 Argentina 2019

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 01:06 WIB
Dimas Ekky Finis ke-23 di Moto2 Argentina 2019 Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, finis ke-23 di Moto2 Argentina 2019. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, finis di posisi ke-23 pada balapan Moto2 Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3) waktu setempat.

Dimas Ekky yang memulai lomba dari posisi ke-29 berhasil finis lima posisi lebih baik di posisi ke-23. Hanya saja, posisi ini merupakan yang paling buncit dalam
balapan Moto2 Argentina 2019.
 
Di balapan kali ini, delapan pebalap gagal mengakhiri lomba dengan sampai ke garis finis dan beberapa di antaranya adalah Sam Lowes dan Thomas Luthi.

Dimas Ekky terpaut empat lap dari Lorenzo Baldassarri yang menjadi juara di Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan catatan waktu 39 menit 46 detik.


Baldassarri mengalahkan Remy Gardner yang finis sebagai runner-up karena terpaut 1,244 detik. Sedangkan podium ketiga ditempati Alex Marquez yang tertinggal 1,817 detik.

Keberhasilan ini membuat Baldassarri berhasil mengoleksi dua podium juara dalam dua seri balapan musim ini. Sebelumnya di MotoGP Qatar, pebalap berusia 21 tahun finis paling depan.
Dimas Ekky yang membela tim Idemitsu Honda team Asia bakal menjalani musim penuh perdana di ajang Moto2. Dimas Ekky mengakui bahwa dirinya butuh banyak adaptasi untuk mengenal sirkuit yang masuk dalam rangkaian Moto2 musim ini.

Dimas Ekky yang menempa diri di Spanyol dalam beberapa tahun terakhir mengaku hanya mengenal dengan baik sirkuit yang ada di Spanyol dan juga di Asia Tenggara seperti Sepang dan Buriram.



(jal/jal)


BACA JUGA