Cristiano Ronaldo Hampir Pasti Absen di Juventus vs AC Milan

CNN Indonesia | Rabu, 03/04/2019 16:44 WIB
Cristiano Ronaldo Hampir Pasti Absen di Juventus vs AC Milan Cristiano Ronaldo kemungkinan besar absen dalam laga Juventus vs AC Milan. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo hampir dipastikan absen dalam laga Juventus lawan AC Milan, Sabtu (6/4) karena Juventus tidak ingin memaksakan CR7.

Juventus mendapat kerugian besar dengan cederanya Ronaldo di pengujung musim. Ronaldo mengalami cedera dalam kiprahnya bersama Portugal dalam kualifikasi Piala Eropa.

Dikutip dari Daily Star, Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved telah menyatakan bahwa kondisi cedera Ronaldo menunjukkan perkembangan yang bagus.


Namun Juventus tidak akan memaksakan Ronaldo untuk secepatnya turun bermain. Bianconeri memilih untuk menunggu Ronaldo kembali ke kondisi 100 persen.

Dengan kondisi tersebut, maka Ronaldo kemungkinan besar akan absen dalam big match lawan AC Milan akhir pekan ini.
Juventus tidak menetapkan target kembali tampil untuk Cristiano Ronaldo.Juventus tidak menetapkan target kembali tampil untuk Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Alberto Lingria)
Meski duel Juventus lawan Milan adalah duel penuh gengsi, namun Bianconeri memilih untuk memikirkan rencana lebih besar, yaitu perburuan trofi Liga Champions. Selain itu posisi Juventus di Serie A terbilang sudah aman lantaran punya selisih poin yang sangat besar dengan Napoli yang ada di posisi kedua.

Kesempatan terbaik untuk kembali menurunkan Ronaldo adalah pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Cristiano Ronaldo Hampir Pasti Absen di Juventus vs AC MIlan
"Mari membiarkan Cristiano Ronaldo untuk bekerja memulihkan diri dalam suasana damai, tak ada gunanya membuat ia terburu-buru."

"Kami akan mengevaluasi situasinya dari hari ke hari. Dia menunjukkan perkembangan baik, namun kami akan melindungi dirinya. Jadi kami tidak akan menetapkan target tanggal bagi Ronaldo untuk kembali," ujar Nedved.

Ronaldo yang bergabung ke Juventus di awal musim ini diharapkan bisa memberikan peruntungan bagi Bianconeri. Ronaldo sudah mengoleksi lima gelar Liga Champions sedangkan Juventus kalah dalam lima laga final terakhir mereka di Liga Champions, yaitu pada 2017, 2015, 2003, 1998, dan 1997. (ptr/bac)