Prediksi Manchester United vs Barcelona di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 07:48 WIB
Prediksi Manchester United vs Barcelona di Liga Champions Manchester United akan menjadi tuan rumah dalam leg pertama perempat final Liga Champions. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United memiliki kesempatan menjadi tuan rumah pada leg pertema babak perempat final Liga Champions menghadapi Barcelona di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari waktu Indonesia barat. Berikut prediksi Man United vs Barcelona di Liga Champions.

Butuh lima tahun bagi The Red Devils untuk kembali berada di babak perempat final Liga Champions. Setelah musim 2013/2014 kalah dari Bayern Munchen, kini Barcelona menjadi lawan yang harus dihadapi Man United demi tiket ke semifinal.

Sementara Barcelona tidak asing dengan babak perempat final Liga Champions. Sejak musim 2007/2008, Blaugrana selalu mampu menembus fase delapan besar, namun setelah menjadi juara pada musim 2014/2015, Barcelona selalu kandas di fase perebutan tiket semifinal. Tahun lalu mereka kalah dari AS Roma.


Berikut prediksi Man United vs Barcelona di Liga Champions versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Manchester United Petik Kemenangan atas Barcelona (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester United vs Barcelona adalah duel paling menarik di babak perempat final Liga Champions. Kedua tim punya sejarah juara di kompetisi elite ini.

Prediksi Manchester United vs Barcelona di Liga ChampionsManchester United melewati Paris Saint-Germain pada babak perdelapan final Liga Champions. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Namun melihat kondisi terkini, Manchester United masih kesulitan bertahan di level elite. Meski demikian, Manchester United tak bisa diremehkan begitu saja bila melihat aksi come back mereka di markas Paris Saint-Germain.

'Setan Merah' bakal tampil nothing to lose, tak seperti Barcelona yang terbebani dengan harapan untuk jadi juara.

Dengan waktu istirahat yang lebih panjang, Manchester United akan menang 2-1 di laga ini.

Barcelona Sikat Manchester United di Old Trafford (Haryanto Tri Wibowo)

Dengan pengalaman dan komposisi tim yang lebih dalam, Barcelona punya peluang bagus untuk mengalahkan Manchester United meski bermain di laga tandang pada leg pertama.

Prediksi Manchester United vs Barcelona di Liga ChampionsLionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Susana Vera)
Kehadiran Lionel Messi yang sedang onfire dalam beberapa pertandingan terakhir bisa menjadi penentu kemenangan Barcelona di Old Trafford. Satu hal yang perlu diwaspadai Barcelona adalah permainan cepat Man United, terutama di sayap.

Barcelona saya prediksi akan meraih kemenangan 2-0 atas Man United pada leg pertama.

Barcelona Kalahkan Man United 3-1 (Jun Mahares)

Man United memang punya modal bagus dengan mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Namun, kemenangan Setan Merah saya prediksi tak terulang di babak perempat final karena lawan yang dihadapi adalah Barcelona.

Lionel Messi dankawan-kawan berpeluang untuk mencetak gol untuk menutup kemenangan 3-1 atas MU di Old Trafford.

Prediksi Manchester United vs Barcelona di Liga Champions

Modal Kemenangan untuk Laga Kandang Barcelona (Nova Arifianto)

Manchester United akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk merasakan kembali kejayaan di pentas Eropa. Tetapi lawan yang dihadapi kali ini memiliki kematangan bermain yang luar biasa dan dapat memupus ambisi The Red Devils.

Permainan kolektif ofensif yang ditampilkan Barcelona akan menjadi persoalan serius bagi Man United. Barcelona akan menguasai permainan dan tuan rumah akan lebih banyak bertahan.

Prediksi Manchester United vs Barcelona di Liga ChampionsErnesto Valverde berupaya melampaui capaian di Liga Champions musim lalu bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)
Jika tidak lengah, Blaugrana berpeluang meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan leg pertama sehingga memudahkan jalan menuju semifinal karena leg kedua mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Manchester United Buat Barcelona Tak Berkutik di Old Trafford (Juprianto Alexander)

Mayoritas pencinta sepak bola tentu lebih memfavoritkan Barcelona saat dijamu Manchester United. Hal ini mengacu kualitas pemain Barca yang lebih baik daripada Man United.

Namun, bermain di kandang akan membuat Man United tampil beda. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan bermain lebih agresif dan memanfaatkan peluang lewat serangan balik.

Kecepatan Anthony Martial dan Marcus Rashford akan menyulitkan pemain belakang Barcelona. Lini belakang Man United yang biasanya keropos juga saya perkirakan akan menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus Lionel Messi.  Saya memprediksi Man United akan menang 2-0 di Old Trafford. (ptr)