Klasemen Liga Inggris: Liverpool Jaga Jarak dengan Man City

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 04:17 WIB
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Jaga Jarak dengan Man City Liverpool masih jadi pemuncak klasemen Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil mempertahankan selisih dua poin atas Manchester City dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini setelah The Reds mengalahkan Chelsea di Anfield, Minggu (14/4).

Manchester City sempat merebut posisi klasemen dalam waktu singkat setelah mereka meraih kemenangan 3-1 atas Crystal Palace. Kemenangan itu membuat Manchester City mengoleksi 83 poin, unggul satu angka atas Liverpool yang belum bertanding.

Manchester City unggul 2-0 lewat sepasang gol Raheem Sterling. Crystal Palace sempat membuat The Citizens khawatir lewat gol balasan Luka Milivojevic sebelum akhirnya gol Gabriel Jesus mengunci kemenangan.


Liverpool yang bermain dengan tekanan harus menang bisa menjawab tantangan dengan baik saat menjamu Chelsea di Anfield. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0 lewat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Manchester City masih memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Liverpool.Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Manchester City masih memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Liverpool.

Sadio Mane mencetak gol lewat sundulan kepala sedangkan Mohamed Salah menggetarkan gawang Chelsea lewat tendangan jarak jauh.

Kemenangan itu membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 85 poin, berjarak dua angka dari Manchester City. Namun skuat arahan Pep Guardiola masih memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak sehingga mereka punya kesempatan menyusul Liverpool.

Kekalahan Chelsea di Anfield juga berarti posisi mereka di zona Liga Champions dalam ancaman. Koleksi 66 poin milik The Blues kini bisa dilewati oleh Manchester United dan Arsenal yang masih memiliki sisa laga lebih banyak.



(ptr/ptr)