Sanchez Dibayar Rp98 Juta per Menit Duduk di Bangku Cadangan

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 13:58 WIB
Sanchez Dibayar Rp98 Juta per Menit Duduk di Bangku Cadangan Alexis Sanchez dapat setara Rp98 juta per menit dari bangku cadangan di Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Manchester United Alexis Sanchez menjadi pemain yang dibayar paling mahal hanya duduk di bangku cadangan dengan nilai mendekati £5 juta musim ini.

Dilansir dari Troll Football dikutip dari Sport Bible, Sanchez total dibayar sebesar £4.881.014 atau setara Rp89 miliar hanya untuk duduk di bangku cadangan selama 917 menit di Liga Primer Inggris musim ini.

Data tersebut dirilis media itu per 29 Maret 2019. Dengan demikian, Setan Merah harus mengeluarkan uang sebesar £5.323 (Rp98 juta) per menit kepada Sanchez hanya untuk duduk di bangku cadangan.


Sanchez yang tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Man United, hanya bermain sebagai starter sebanyak delapan kali, mencetak satu gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.

Daniel Sturridge termasuk pemain dengan gaji tinggi di Liverpool, namun sering duduk di bangku cadangan musim ini. (Daniel Sturridge termasuk pemain dengan gaji tinggi di Liverpool, namun sering duduk di bangku cadangan musim ini. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)
Mantan pemain Arsenal itu tampil sebanyak sembilan kali dari bangku cadangan dengan total 917 menit dicadangkan. Catatan itu membuat Sanchez menjadi pemain Liga Inggris yang paling banyak mendapatkan uang dari bangku cadangan Man United.

Sanchez sendiri absen dalam dua leg babak perempat final Liga Champions 2018/2019 lawan Barcelona. Kalah 0-1 di Stadion Old Trafford, Man United akan melakoni leg kedua di markas Barcelona pada Rabu (17/4) dini hari WIB.

Di posisi kedua ada striker Liverpool, Daniel Sturridge, digaji hingga £4.648.207 musim ini setelah duduk di bangku cadangan sampai 2.353 menit. Artinya, Sturridge mendapat £1.975 (Rp36 juta) per menit.

Sanchez Dibayar Rp98 Juta per Menit Duduk di Bangku Cadangan
Penyerang 29 tahun tersebut juga tercatat sebagai pemain yang paling sering dicadangkan di Liga Primer Inggris musim ini mengalahkan pemain Burnley, Matej Vydra.

Di peringkat ketiga diduduki Riyad Mahrez dengan bayaran £4.411.053 musim ini dan dicadangkan sebanyak 1.450 menit. Mahrez mendapat £3.042 (Rp56 juta) per menit.

Gaji Sanchez di Setan Merah disebut-sebut sempat membuat kecemburuan di antara para pemain lainnya. Kiper Manchester United, David De Gea, juga diklaim meminta kenaikan gaji dengan memakai patokan gaji pemain timnas Chile tersebut. (bac/har)