Daftar Dua Klub di Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 04:43 WIB
Daftar Dua Klub di Semifinal Liga Champions Ajax Amsterdam berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua laga perempat final Liga Champions telah berakhir. Barcelona dan Ajax Amsterdam jadi dua tim pertama yang menjejakkan kaki di babak semifinal.

Barcelona lebih dulu lolos ke babak semifinal setelah mereka mengalahkan Manchester United dengan skor telak 3-0. Lionel Messi menyumbang dua gol di babak pertama disusul gol tendangan jarak jauh Philippe Coutinho di babak kedua.

Kemenangan 3-0 di Camp Nou membuat Barcelona unggul telak 4-0 dalam agregat melawan 'Setan Merah' setelah sebelumnya mereka menang 1-0 di Old Trafford.


Ajax Amsterdam kemudian menyusul Barcelona ke babak semifinal setelah meraih kemenangan spektakuler 2-1 di markas Juventus, Stadion Allianz.

Ajax lebih dulu tertinggal setelah sundulan Cristiano Ronaldo mampu merobek gawang Andre Onana. Namun Ajax berhasil menyamakan kedudukan lewat Donny van de Beek sebelum babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Ajax tampil dominan dan lebih sering memberikan tekanan dibandingkan Juventus. Serangan bertubi-tubi dari Ajax akhirnya membuahkan gol kedua di menit ke-67.
Barcelona lolos ke semifinal dengan skor meyakinkan.Barcelona lolos ke semifinal dengan skor meyakinkan. (REUTERS/Carl Recine)
Sundulan Matthijs de Ligt yang tak bisa ditahan oleh Wojciech Szczesny memastikan skor 2-1 untuk Ajax.

Kemenangan 2-1 di markas Juventus membuat Ajax lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-2.

Di babak semifinal, Barcelona akan menghadapi pemenang duel Liverpool lawan FC Porto. Saat ini Liverpool tengah memiliki keunggulan 2-0.

Sementara itu Ajax bakal berjumpa pemenang Tottenham Hotspur lawan Manchester City. Tottenham saat ini memiliki keunggulan agregat 1-0.

Daftar Dua Klub di Semifinal Liga Champions
Daftar Klub Lolos ke Semifinal Liga Champions

- Barcelona
- Ajax Amsterdam (ptr/ptr)