Guardiola Ingin Suporter Manchester City Berisik

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 23:14 WIB
Guardiola Ingin Suporter Manchester City Berisik Sergio Aguero dan kawan-kawan butuh dukungan suporter saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap suporter mereka bisa lebih riuh saat menonton laga lawan Tottenham Hotspur di leg kedua perempat final Liga Champions.

Manchester City bakal menjamu Tottenham di Stadion Etihad dengan kondisi kalah 0-1 di leg pertama. Hal itu membuat The Citizens butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak semifinal.

"Atmosfer seperti saat laga lawan Liverpool sudah cukup bagi saya. Kami membutuhkannya. Para pemain memiliki momen buruk dan saat itulah kami butuh suporter."


"Pada kompetisi level saat ini, tanpa suporter, kami tidak akan bisa lolos. Saya sangat penasaran bagaimana reaksi para suporter, sungguh penasaran," kata Guardiola seperti dikutip dari Sports Mole.
Pep Guardiola menyebut Manchester City butuh dukungan penuh suporter.Pep Guardiola menyebut Manchester City butuh dukungan penuh suporter. (REUTERS/Tony O'Brien)
Sejak datang ke Manchester City, Guardiola berhasil mengangkat kualitas The Citizens menjadi lebih baik. Namun peruntungan Guardiola di Liga Champions tidak berubah.

Guardiola belum pernah membawa Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions. Sebagai pelatih elite, Guardiola seolah diadang kutukan Liga Champions selepas hijrah dari Barcelona.

Guardiola Ingin Suporter Manchester City Berisik
"Saya minta maaf karena gagal di kompetisi ini namun dalam banyak kesempatan saya bermain di semifinal atau pun perempat final, ketika saya harus bermain tandang, atmosfer stadion sungguh luar biasa. Suporter mendukung penuh tim tuan rumah."

"Kami benar-benar membutuhkannya. Saya ingin melihat mereka benar-benar menginginkan kami melaju ke semifinal.Bukan dari pemain, karena tekad pemain untuk berprestasi di Liga Champions tak perlu diragukan lagi," tutur pria yang pernah berkostum AS Roma saat masih jadi pemain ini. (ptr/ptr)