Duel Messi vs Ronaldo di Final Liga Champions Gagal Tercipta

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 06:27 WIB
Duel Messi vs Ronaldo di Final Liga Champions Gagal Tercipta Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus ke babak semifinal Liga Champions. ( REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Lionel Messi lawan Cristiano Ronaldo yang diharapkan bisa terwujud di final Liga Champions kembali gagal tercipta setelah Juventus tersingkir di babak perempat final.

Setelah melihat hasil undian perempat final Liga Champions, sempat banyak yang berharap duel Juventus lawan Barcelona adalah duel ideal untuk final Liga Champions musim ini.

Jika duel tersebut terwujud, maka Ronaldo dan Messi bakal kembali saling berhadapan di partai puncak turnamen paling elite tersebut.


Messi berhasil mnejaga harapan untuk jadi juara lewat keberhasilan lolos ke babak semifinal. Messi menyumbang dua gol dalam keberhasilan Barcelona menghancurkan Manchester United 3-0.

Kemenangan itu mengantar Barcelona lolos ke babak empat besar dengan agregat mutlak, 4-0.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Manchester United.Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Manchester United. (REUTERS/Carl Recine)
Sementara itu nasib buruk dialami Cristiano Ronaldo. Meskipun Ronaldo tampil apik dan selalu mencetak gol di dua laga lawan Ajax Amsterdam, namun Juventus tetap tersingkir.

Ronaldo menyumbang gol pada laga yang berakhir 1-1 di Amsterdam pekan lalu. Di Stadion Allianz, Ronaldo juga sempat membawa Juventus unggul di babak pertama.

Namun dua gol balasan yang dicetak oleh Ajax Amsterdam membuat Juventus harus menghentikan perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Duel Messi vs Ronaldo di Final Liga Champions Gagal Tercipta
Pertemuan Ronaldo melawan Messi di final Liga Champions hanya terjadi pada musim 2008/2009. Saat itu Messi mampu mengantar Barcelona mengalahkan Manchester United yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo dengan skor 2-0.

Ronaldo sendiri sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya, satu bersama Manchester United dan empat bersama Real Madrid, unggul satu trofi juara dari Messi yang hanya membela Barcelona sepanjang kariernya. (ptr/ptr)