Gestur Negatif Ronaldo Usai Juventus Gagal di Liga Champions

CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 17:56 WIB
Gestur Negatif Ronaldo Usai Juventus Gagal di Liga Champions Cristiano Ronaldo kesal Juventus gagal melangkah ke semifinal Liga Champions. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak kesal usai Bianconeri disingkirkan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, pertengahan pekan lalu. Rekaman video memperlihatkan gestur kesal dari CR7, julukan Ronaldo.

Penyerang berusia 34 tahun itu melakukan gerakan seolah mengambil kotoran dari bokongnya. Gestur itu disinyalir sebagai bentuk kekesalan Ronaldo terkait performa buruk Juventus sehingga bisa ditaklukkan Ajax.
Ronaldo mencetak satu gol yang sempat membawa tim asuhan Massimiliano Allegri unggul di hadapan publik sendiri. Namun, de Godenzonen bisa membalikkan keadaan jadi 2-1 berkat gol Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt.


Kekalahan itu membuat Ronaldo dkk gagal lolos ke semifinal karena di leg pertama hanya bermain imbang 1-1. Juventus tersingkir dengan agregat 2-3.


Gestur Negatif Ronaldo Usai Juventus Gagal di Liga ChampionsCristiano Ronaldo tidak mampu membawa Juventus melangkah ke semifinal Liga Champions. (REUTERS/Massimo Pinca)
Kegagalan itu sekaligus membuat Juventus masih harus menunggu lebih dari 23 tahun untuk membawa pulang trofi Liga Champions ke Turin. Juventus terakhir kali memenangkan gelar Liga Champions tahun 1996.

Gestur Negatif Ronaldo Usai Juventus Gagal di Liga Champions
Sementara itu, ibunda Ronaldo, Dolores Aveiro, mengakui anaknya sangat terpukul usai Juventus disingkirkan Ajax. "Dia dalam kondisi sedih, dia sangat ingin lolos ke final. Dia akan mencoba lagi di kesempatan berikutnya," ucap Dolores.

"Apa yang dia katakan pada saya? Ibu, saya tidak bisa membuat keajaiban...," ucap Dolores bercerita.

Meski gagal di Liga Champions, Ronaldo berpeluang meraih trofi Liga Italia pertamanya jika Juventus meraih hasil imbang saat menghadapi Fiorentina pada pekan ke-33 di Stadion Allianz, Sabtu (20/4). (TTF/jal)