Ronaldo 1.000 Persen Bertahan Usai Juventus Juara Liga Italia

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 04:50 WIB
Ronaldo 1.000 Persen Bertahan Usai Juventus Juara Liga Italia Cristiano Ronaldo bantah hengkang dari Juventus. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo menyatakan 1.000 persen bertahan usai Juventus memastikan gelar juara Liga Italia 2018/2019.

Si Nyonya Tua juara Liga Italia 2018/2019 usai mengalahkan Fiorentina 2-1 pada laga pekan ke-33. Juve sempat tertinggal 0-1 oleh tim tamu melalui gol Nikola Milenkovic pada menit keenam. 

Alex Sandro kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-37 meneruskan assist dari Miralem Pjanic. I Bianconeri berbalik unggul 2-1 akibat gol bunuh diri bek Fiorentina, German Pezzella. Ia berusaha memotong umpan silang mendatar Ronaldo, namun bola malah masuk ke gawang timnya.


"Saya sangat bahagia memenangkan gelar Italia pada musim pertama saya. Ini musim yang luar biasa bersama Juventus, kami juga memenangkan gelar Piala Super Italia."

"Kami tidak begitu bagus gagal di Liga Champions, tapi masih ada tahun depan. Saya 1.000 persen akan bertahan [di Juventus]," tegas Ronaldo seperti dikutip dari Reuters.

Pernyataan CR7 itu sekaligus membantah isu yang menyebut ia bakal hengkang dari Juventus usai tersingkir dari perempat final Liga Champions.

Berdasarkan laporan Tutosport, Ronaldo sempat marah dengan rekan setimnya di Juventus, termasuk kepada pelatih Massimiliano Allegri. Kekecewaan itu berujung rencana meninggalkan klub yang berpusat di Turin.

Namun, Tuttosport kembali melaporkan bahwa mantan bintang Real Madrid itu menegaskan semua rumor yang beredar bohong. "Bagi saya, hanya ada Juventus," ucap Ronaldo.

Pernyataan singkat tersebut menjadi penegasan Ronaldo akan tetap bertahan bersama Juventus setidaknya hingga musim depan.

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo berpeluang gagal raih Ballon d'Or 2019. (REUTERS/Massimo Pinca)
Peraih lima gelar Ballon d'Or itu diboyong ke Turin dengan transfer senilai €110 juta (setara Rp1,7 triliun) dari Real Madrid pada musim panas 2018.

Ronaldo menandatangani kontrak selama empat tahun bersama Juventus yang berakhir pada 2022 mendatang. Klausul yang disepakati kedua pihak membuat tim lain bakal kesulitan membelinya dari Juve.

Setiap klub yang menginginkan Ronaldo harus siap merogoh kocek sebesar €100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Juventus disebut tidak ingin mengalami kerugian jika ingin melepas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Bantah Isu Hengkang dari Juventus
Ronaldo kemungkinan besar kehilangan kesempatan meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 usai Juve terhenti di perempat final Liga Champions. Sebab, pesaing abadinya Lionel Messi (Barcelona) masih bertahan di semifinal. (TTF)