Liverpool Tak Peduli Kondisi Tubuh

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 13:27 WIB
Liverpool Tak Peduli Kondisi Tubuh Liverpool harus mengalahkan Cardiff City untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen. (REUTERS/Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan para pemain The Reds sudah tidak mempedulikan rasa lelah jelang melawan Cardiff City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4).

Liverpool memasuki masa-masa krusial musim ini. Setelah memastikan langkah ke semifinal Liga Champions, Liverpool akan bertandang ke markas Cardiff City dalam usaha kembali menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris.

Klopp memastikan para pemain Liverpool sangat fokus menghadapi pertandingan-pertandingan penting yang ada di depan mata. Pelatih asal Jerman itu bahkan menganggap Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah tidak mempedulikan kondisi tubuh dan hanya fokus berusaha meraih kemenangan.


"Kami hanya ingin bermain, jika kami lelah, kami sudah tidak merasakannya. Kami hanya ingin bermain dan menang, bukan duduk di rumah dan mengharapkan tim lain kalah. Kami sedang dalam perasaan yang bagus untuk tampil di kompetisi," ujar Klopp dikutip dari The Guardian.

Juergen Klopp mengatakan skuat Liverpool antusias menghadapi pekan-pekan krusial.Juergen Klopp mengatakan skuat Liverpool antusias menghadapi pekan-pekan krusial. (REUTERS/Miguel Vidal)
Liverpool hanya kalah satu poin dari Man City di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sementara di babak semifinal Liga Champions The Reds akan menghadapi salah satu favorit juara, Barcelona.

Dengan Liga Inggris menyisakan empat pertandingan bagi Liverpool, Klopp berharap Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak kehilangan konsentrasi. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan tekanan di pengujung musim sangat berat.

Liverpool Tak Peduli Kondisi Tubuh
"Tidak ada pemain yang boleh malas, Anda harus selalu fokus. Musim spesial seperti ini bagus untuk seluruh komunitas, dan inilah sebabnya Inggris punya empat tim di perempat final Liga Champions. Ini tantangan besar," ucap Klopp.

Cardiff City merupakan ancaman serius bagi Liverpool. Pasalnya, tim asal Wales itu membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi. (har/har)