Penyesalan Messi di Balik Kemenangan Telak Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 20:47 WIB
Penyesalan Messi di Balik Kemenangan Telak Barcelona Reaksi Lionel Messi ketika Ousmane Dembele gagal mencetak gol saat mendapat peluang emas di masa injury time. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi terlihat menyimpan penyesalan di balik keberhasilan Barcelona meraih kemenangan telak 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Liverpool di mayoritas waktu berjalan pada duel di Camp Nou. Namun dua gol Messi di 15 menit terakhir membuat Barcelona bisa tersenyum bahagia karena memiliki modal kemenangan 3-0 dari leg pertama.

Namun sebelum Messi terlihat tersenyum meninggalkan lapangan, 'Messiah' sempat terlihat kecewa di pengujung pertandingan.


Momen Messi terlihat kecewa adalah ketika Barcelona menyusun serangan balik di masa injury time. Messi berlari sekuat tenaga mengimbangi kecepatan Ousmane Dembele yang memimpin serangan balik.
Ousmane Dembele baru diturunkan Ernesto Valverde di pengujung pertandingan.Ousmane Dembele baru diturunkan Ernesto Valverde di pengujung pertandingan. (REUTERS/Albert Gea)
Dembele lalu memberikan bola kepada Messi yang langsung dikerumuni oleh tiga orang. Messi melihat peluang gol lebih besar jika bola dikembalikan ke Dembele.

Megabintang Argentina itu lalu mengirim balik bola ke arah Dembele. Pemain muda Prancis itu berdiri bebas di kotak penalti.

Dembele bahkan bisa menggiring bola lebih dekat jika ia mau. Tetapi pilihan Dembele untuk langsung menendang berujung mengecewakan. Tendangan Dembele terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Alisson Becker.

Usai momen tersebut, Messi yang mengamati Dembele terlihat menjatuhkan diri ke lapangan.

Penyesalan Messi di Balik Kemenangan Telak Barcelona

Sebelum peluang terakhir tersebut, Dembele juga punya peluang untuk mencetak gol yang juga gagal dimaksimalkan.

Munculnya penyesalan Messi terlihat wajar jika melihat pengalaman Barcelona musim lalu. Saat itu Barcelona berhasil unggul 4-1 atas AS Roma di leg pertama namun kemudian tersingkir karena kalah 0-3 di leg kedua.

Bila saja Dembele berhasil mencetak gol, maka angka kemenangan 4-0 akan lebih sulit diputarbalikkan oleh Liverpool di leg kedua. Kini, Barcelona bersiap untuk datang ke Anfield dengan misi menjaga keunggulan 3-0 yang susah payah mereka buat di leg pertama. (ptr/sry)