Messi Sempat Toyor Balik Robertson

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 08:24 WIB
Messi Sempat Toyor Balik Robertson Lionel Messi sempat membalas perilaku Andrew Robertson. (Paul ELLIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Barcelona, Lionel Messi, tertangkap kamera sempat menoyor bek kiri LiverpoolAndrew Robertson, pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5) waktu setempat.

Dikutip dari Mirror, peristiwa itu terjadi saat Messi berjalan menuju area pertahanan Barcelona. Messi kemudian terlibat adu argumentasi dengan Robertson yang menghampiri dirinya.

Saat adu argumentasi tersebut, Messi kedapatan menoyor kepala Robertson. Friksi Messi dan Robertson tidak berlangsung lama karena kapten The Reds, Jordan Henderson, datang untuk melerai pertengkaran keduanya.


Messi ditengarai melakukan aksi tersebut sebagai balasan atas apa yang dilakukan Robertson di awal laga.

Messi Sempat Toyor Balik RobertsonLionel Messi bersitegang dengan Andrew Robertson. (REUTERS/Phil Noble)
Pemain asal Skotlandia itu mendorong kepala Messi yang masih terduduk di rumput lapangan setelah dihentikan Fabinho. Insiden itu terjadi saat laga leg kedua semifinal belum genap berjalan lima menit.

Perilaku Robertson tidak terpantau wasit Cuneyt Cakir, tetapi cukup jelas dalam rekaman video pertandingan. Dalam beberapa video yang viral di media sosial, Messi tampak marah karena sikap Robertson dan sempat protes kepada wasit.

Messi Sempat Toyor Balik Robertson
Tetapi Cakir yang berasal dari Turki mengabaikan protes Messi dan memilih melanjutkan pertandingan. Robertson pun hanya mendapat peringatan.

Messi gagal mengulangi penampilan impresifnya dengan mencetak dua gol yang mengantarkan Barcelona menang 3-0 di leg pertama semifinal lalu. Messi tidak bisa berbuat banyak di Anfield dan tercatat hanya dua kali melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang.

Di leg kedua, Liverpool berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Barcelona berkat dua gol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum. Hasil itu membuat Liverpool melangkah ke final dengan agregat 4-3. (nva)