Juventus Kalah, Ronaldo Ejek Kapten Roma

CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 15:04 WIB
Juventus Kalah, Ronaldo Ejek Kapten Roma Cristiano Ronaldo terlibat perselisihan dengan Alessandro Florenzi saat Juventus takluk dari AS Roma. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo bersitegang dengan Alessandro Florenzi saat Juventus takluk 0-2 dari AS Roma pada pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (12/5) waktu setempat. Ronaldo tampak mengejek postur Florenzi dengan gestur tangannya.

Dilansir Metro, Ronaldo bertengkar dengan Florenzi satu jam pertandingan berjalan. Sebelum mengejek Florenzi cebol dengan gestur tangannya, mantan pemain Real Madrid sempat membuat gestur dengan menaruh jari telunjuknya ke arah mulut untuk meminta Florenzi diam.

Kapten Roma kemudian terpancing emosi dan berusaha menghampiri Ronaldo meski akhirnya dilerai wasit Davide Massa. Ia juga ditahan oleh rekan satu timnya, Kostas Manolas, untuk menyudahi pertikaian.


Florenzi yang juga bek timnas Italia itu memiliki tinggi badan 173 cm sedangkan Ronaldo mempunyai tinggi badan 187 cm.

Juventus Kalah, Ronaldo Ejek Kapten RomaCristiano Ronaldo tampil mengecewakan saat Juventus takluk dari AS Roma. (REUTERS/Alberto Lingria)
Florenzi jadi pemain yang membawa Roma unggul 1-0 atas Juventus melalui golnya pada menit ke-79. Edin Dzeko kemudian menggandakan keunggulan saat tambahan waktu sekaligus memastikan kemenangan Roma.

Kemenangan ini menjaga peluang Roma untuk lolos ke Liga Champions musim depan. I Lupi yang mengoleksi 62 poin hanya berselisih satu poin dari Inter Milan yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Juventus Kalah, Ronaldo Ejek Kapten Roma
Kekalahan dari Roma jadi yang ketiga bagi Juventus di Liga Italia musim ini. Kekalahan pertama dialami dari Genoa 0-2 pada 17 Maret 2019, kemudian kalah dari SPAL 1-2 pada 13 April.

Hasil ini tidak lepas dari penampilan buruk Ronaldo. Tampil selama 90 menit, Ronaldo hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang Roma (TTF/jal)