Madrid Segera Umumkan Transfer Eden Hazard

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 00:49 WIB
Madrid Segera Umumkan Transfer Eden Hazard Real Madrid segera umumkan perekrutan Hazard. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raksasa La Liga Real Madrid dilaporkan akan segera mengumumkan peresmian perekrutan gelandang asal Belgia Eden Hazard dari Chelsea.

Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan Madrid, terutama untuk mengisi kekosongan Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Juventus.

Mantan pemain LOSC Lille itu dianggap sebagai salah satu pemain yang paling memungkinkan direkrut Los Blancos, mengingat sejumlah nama lainnya seperti Neymar dan Kylian Mbappe tidak akan dilepas Paris Saint-Germain.


Dikutip dari Dailymail berdasarkan laporan dari Perancis, Madrid akan mengumumkan perekrutan Hazard setelah final Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal pada Rabu (29/5) waktu setempat.

Dari pemberitaan L'Equipe, proses kepindahan Hazard ke Santiago Bernabeu tengah berjalan, di mana Real Madrid sepakat menebus gelandang 28 tahun itu dengan harga €100 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Zidane membutuhkan pemain seperti Hazard.Zidane membutuhkan pemain seperti Hazard. (REUTERS/Javier Barbancho)
Salah satu faktor yang membuat Hazard bersedia meninggalkan Stamford Bridge adalah, Madrid merupakan klub impiannya. Ia juga mengidolakan Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Selain itu, selama spekulasi Hazard bakal pergi dari Chelsea berkembang, pemain kelahiran La Louviere tersebut tidak pernah memberikan penegasan untuk bertahan atau memperpanjang kontrak dengan The Blues.

Madrid Segera Umumkan Peresmian Eden Hazard
Hazard adalah salah satu pemain dengan kontribusi besar untuk Chelsea di musim ini. Ia tampil dalam 59 laga di semua kompetisi dengan mencetak 19 gol dan memberikan 16 assist. Torehannya itu cukup mengantarkan Chelsea berada di posisi ketiga klasemen dan tampil di final Liga Europa.

Kepergian Hazard bisa jadi kerugian besar untuk Chelsea. Terlebih lagi di musim depan Chelsea akan menjalankan hukuman larangan merekrut pemain karena melanggar aturan merekrut pemain di bawah 18 tahun. (sry/sry)