Liverpool Butuh Kepingan Terakhir

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 20:03 WIB
Liverpool Butuh Kepingan Terakhir Liverpool masih butuh melengkapi keping-keping terakhir. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool belum lengkap betul. Mungkin demikian gambaran kekuatan The Reds saat ini.

Skuat besutan Juergen Klopp membutuhkan sejumlah keping terakhir untuk melengkapi kekuatan mereka agar tambah moncer.

Dengan kondisi saat ini, Liverpool masih harus menambah amunisi mereka. Tercatat ada tiga posisi yang tercatat membutuhkan keping-keping terakhir bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan.


Terlebih, Liverpool masih harus memenuhi ambisi mereka untuk meraih juara Liga Inggris plus tak kalah garang di Liga Champions untuk musim depan.

Sektor tersebut tak lain di lini depan, tengah, dan jantung pertahanan para pasukan Merah.

Lini depan tentu yang seharusnya menjadi perhatian utama klub milik konglomerat Amerika Serikat, John William Henry II, tersebut.

Tak ada yang meragukan lagi ketajaman trio bomber Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Berkat daya dobrak ketiga pemain itu, Liverpool menjadi tim yang tidak hanya ditakuti di Inggris, namun juga di Eropa.

The Reds masih membutuhkan striker murni atau goal getter di depan gawang lawan. Sosok striker macam bomber Barcelona, Luis Suarez, yang dibutuhkan klub tersebut.

Suarez bisa dibilang konsisten dalam hal produktivitas gol. Striker dengan insting tajam dan tahan lama itu yang amat diperlukan tim arahan Klopp.

Ketajaman Luis Suarez sebagai striker cukup konsisten. (Ketajaman Luis Suarez sebagai striker cukup konsisten. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Mungkin sulit mencari sosok yang setara dengan Suarez saat ini dalam hal konsisten membobol gawang lawan. Satu nama yang dinilai cukup setara adalah Sergio Aguero di Manchester City. Namun, The Citizens tampaknya tak akan melepas pemain asal Argentina itu.

Liverpool bisa mengarahkan bidikannya kepada striker muda Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Pemain 21 tahun itu disebut memiliki potensi sebagai goal getter terbaik di dunia.

Kendati demikian, Jovic juga bakal sulit diikat The Reds mengingat tim-tim raksasa macam Real Madrid juga membidiknya.

Di lini tengah, Liverpool memerlukan tambahan satu lagi yaitu penyerang kreatif. Sosok berkarakter playmaker tersebut sebenarnya dimiliki pemain mereka macam Naby Keita. Namun, ia mulai dihinggapi persoalan cedera sehingga bisa dinilai bakal kurang konsisten.

Gelandang serang kreatif macam Paulo Dybala tampaknya bisa jadi keping pelengkap Liverpool di lini tengah. Terlebih, saat ini pemain Juventus itu dikabarkan mulai tidak betah di klub itu lantaran kehadiran Cristiano Ronaldo.

Paulo Dybala bisa jadi pilihan tepat sebagai kreator di lini tengah. (Paulo Dybala bisa jadi pilihan tepat sebagai kreator di lini tengah. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Sorotan yang tak kalah penting adalah bek tengah untuk menemani tugas Virgil van Dijk. Bek muda asal Inggris, Joe Gomez, sebenarnya sosok yang tepat menjadi rekan Van Dijk di posisi bek tengah. Namun, ia mengalami cedera parah sehingga terdepak dari posisi utama.

Sedangkan Dejan Lovren dan Joel Matip kerap bergantian menemani bek asal Belanda tersebut. Hanya saja, mereka juga dinilai belum terlalu klop.

Mencari Keping Terakhir Liverpool
Kehadiran bek muda Ajax Amsterdam macam Matthijs de Ligt menjadi pilihan tepat bagi The Reds. De Ligt diyakini memiliki karakter yang pas beradaptasi dengan permainan dinamis dan agresif Liverpool. (bac/jun)