MU Resmi Tawar De Ligt Rp1,2 Triliun

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 14:27 WIB
MU Resmi Tawar De Ligt Rp1,2 Triliun Matthijs de Ligt dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi sebesar £70 juta (setara Rp1,2 triliun) kepada Ajax Amsterdam untuk mendapatkan bek tengah Matthijs de Ligt.

Dikutip dari Daily Mail, MU siap membayar transfer lebih besar dari klub-klub lain untuk mendapatkan De Ligt. MU mendapat saingan dari Barcelona untuk mendapatkan bek 19 tahun tersebut.

Barcelona sebenarnya punya peluang lebih bagus untuk mendapatkan De Ligt. Pasalnya, De Ligt sebelumnya mengatakan ingin kembali bermain dengan Frenkie de Jong yang sudah resmi bergabung dengan Barcelona dari Ajax. Tapi, MU akan menggunakan kekuatan finansial untuk mendapatkan De Ligt.


Perekrutan De Ligt dianggap penting oleh manajer MU Ole Gunnar Solskjaer setelah musim lalu klub yang bermarkas di Old Trafford itu kebobolan 54 gol di Liga Primer Inggris.

Matthijs de Ligt meraih banyak sukses bersama Ajax Amsterdam musim ini.Matthijs de Ligt meraih banyak sukses bersama Ajax Amsterdam musim ini. (Reuters/Matthew Childs)
Selain menawarkan £70 juta, MU akan memberikan gaji £350 ribu (setara Rp6,4 miliar) per pekan untuk De Ligt. MU juga akan memberikan uang negosiasi untuk agen De Ligt, Mino Raiola. Menariknya, Barcelona juga mempersiapkan dana hingga £12 juta (setara Rp219 miliar) hanya untuk Raiola.

MU Resmi Tawar De Ligt Rp1,2 Triliun
Raiola merupakan agen gelandang MU Paul Pogba dan sempat memiliki hubungan yang buruk dengan mantan manajer The Red Devils Sir Alex Ferguson. MU baru mau membeli pemain dari Raiola setelah Ferguson pensiun pada 2013.

De Ligt menjadi kapten Ajax sejak musim lalu. Kariernya meroket setelah berhasil membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid dan Juventus musim ini. De Ligt juga membawa Ajax juara Liga Belanda dan Piala KNVB.

Musim ini De Ligt bermain di 55 pertandingan untuk Ajax di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol serta empat assist. Selain MU dan Barcelona, De Ligt juga dihubungkan dengan Manchester City, Paris Saint-Germain dan Liverpool. (har/jal)