Tanding Ulang Ruiz vs Joshua Digelar Akhir Tahun 2019

CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 13:10 WIB
Tanding Ulang Ruiz vs Joshua Digelar Akhir Tahun 2019 Pertandingan ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr digelar akhir tahun 2019. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertarungan tinju kelas berat antara Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr dijadwalkan tanding ulang pada akhir tahun. Rencananya duel jilid kedua itu akan digelar pada November atau Desember 2019.

Kabar tersebut diumumkan promotor Joshua, Eddie Hearn, dalam akun Twitter resminya, Selasa (4/6) waktu setempat.

"Setelah pertemuan dengan AJ, Rob Mc (pelatih Joshua) dan tim manajemen di New York, kami telah memicu klausul pertandingan ulang dengan Andy Ruiz Jr."


"Pertarungan akan berlangsung pada bulan November atau Desember di tempat yang akan segera dikonfirmasi," tulis Hearn.

Tanding Ulang Ruiz vs Joshua Digelar Akhir Tahun 2019 Anthony Joshua menghidupkan klausul tanding ulang lawan Andy Ruiz. (Reuters/Andrew Couldridge)
Ruiz telah membuat salah satu kejutan terbesar dalam dunia tinju usai membungkam Joshua di ronde ketujuh. Ruiz menang TKO dan merebut gelar juara dunia kelas berat WBA Super, IBF, WBO, dan IBO di Madison Square Garden, New York, Sabtu (1/6) malam waktu setempat.


Petinju asal Meksiko itu sebenarnya berstatus penantang pengganti untuk melawan Joshua setelah Jarrell Miller gagal mendapat lisensi bertarung di New York.

Sebelum pertarungan melawan Joshua, Ruiz mendapat banyak cemoohan. Tubuh Ruiz yang gendut membuat petinju kelahiran California itu diejek dan diyakini akan dikalahkan oleh Joshua.

Tanding Ulang Ruiz vs Joshua Digelar Akhir Tahun 2019
Joshua pun sempat sesumbar tidak akan melakukan tanding ulang karena yakin menang. Namun, pihak Joshua akhirnya terpaksa menghidupkan klausul tanding ulang usai dikalahkan sang penantang. (jun/jun)