Neymar Resmi Absen di Copa America 2019

CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 15:39 WIB
Neymar Resmi Absen di Copa America 2019 Neymar mengalami cedera saat Brasil melawan Qatar. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Neymar resmi absen memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019 setelah mengalami cedera engkel saat menghadapi Qatar pada laga persahabatan di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Kamis (6/6) pagi WIB.

Brasil menang 2-0 atas Qatar lewat gol dari Richarlison dan Gabriel Jesus. Kemenangan itu harus dibayar mahal setelah Neymar mengalami cedera. Penyerang Paris Saint-Germain itu cedera engkel setelah berduel dengan pemain Qatar Assim Madibo pada menit ke-16.

Neymar tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Everton pada menit ke-21. Beberapa jam setelah laga, Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) menyatakan Neymar mengalami cedera retak tulang ligamen di bagian engkel dan dipastikan absen pada Copa America 2019.


"Neymar sudah dievaluasi dan menjalani pemindaian yang mengkonfirmasi cedera retak tulang ligamen di engkel. Karena cedera yang serius, Neymar tidak akan pulih tepat waktu untuk tampil pada Copa America di Brasil," demikian pernyataan resmi CBF dikutip dari Reuters.

Neymar gagal memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019.Neymar gagal memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Neymar kerap dekat dengan cedera dalam dua tahun terakhir. Selain mengalami cedera metatarsal beberapa bulan jelang Piala Dunia 2018, mantan pemain Barcelona itu juga absen panjang bersama PSG musim ini.

Neymar Resmi Absen di Copa America 2019
Cedera yang dialami saat melawan Qatar menambah nasib buruk yang dialami Neymar belakangan ini. Sebelumnya, Neymar dicopot dari jabatan kapten timnas Brasil bulan lalu dan tersandung kasus dugaan pemerkosaan.

Pelatih timnas Brasil Tite dan CBF akan mengadakan pertemuan hari ini untuk menentukan siapa pengganti Neymar di ajang Copa America 2019.

Copa America 2019 digelar di Brasil, 14 Juni hingga 7 Juli mendatang. Timnas Brasil tergabung di Grup A bersama Bolivia, Venezuela, dan Peru. Selecao akan menjalani laga pertama melawan Bolivia, 14 Juni mendatang.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)