Ditolak Barcelona, Buffon Kembali ke Parma

CNN Indonesia | Minggu, 09/06/2019 05:50 WIB
Ditolak Barcelona, Buffon Kembali ke Parma Gianluigi Buffon berpeluang kembali ke Parma. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, bisa kembali ke Parma setelah ditolak juara Liga Spanyol Barcelona.

Buffon yang kini berusia 41 tahun dikontrak satu musim oleh Paris Saint-Germain pada 2018/2019. Mantan kiper timnas Italia itu berpeluang mendapat perpanjangan kontrak bersama Les Parisiens namun menolaknya.

Di PSG Buffon bermain di 25 pertandingan di semua kompetisi dengan mecatatkan sembilan kali clean sheet.


Dalam status bebas transfer, Buffon dikabarkan akan direkrut Barcelona. Blaugrana tengah mencari pelapis Marc-Andre Ter Stegen lantaran Jasper Cillessen kemungkinan besar akan pergi demi mendapatkan menit bermain yang cukup.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menginginkan sosok penjaga gawang yang berpengalaman sebagai pelapis Ter Stegen di samping memiliki kiper ketiga Inaki Pena.

Parma (kuning) klub profesional pertama Gianluigi Buffon.Parma (kuning) klub profesional pertama Gianluigi Buffon. (Miguel MEDINA / AFP)
Meski demikian, dikutip dari Football Espana berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Barcelona tidak tertarik dengan Buffon.

Tak dilirik Barcelona membuat peluang Buffon kembali ke Parma terbuka lebar, seperti dilansir Football Italia. Parma merupakan klub pertama Buffon dalam karier sepak bolanya.

Ditolak Barcelona, Buffon Kembali ke Parma
Bersama klub yang bermarkas di Stadion Ennio Tardini itu Buffon melakoni debut di usia 17 tahun 9 bulan pada 19 November 1995 saat menahan imbang AC Milan 0-0.

Di Parma Buffon tampil sebanyak 220 kali sebelum pindah ke Juventus pada 2001 dengan memecahkan rekor transfer kiper €53 juta.

Parma sendiri melewati berbagai kondisi usai ditinggal Buffon, mulai dari bangkrut pada 2015 dan turun kasta ke Serie D hingga kembali ke Serie A pada musim lalu usai promosi di tiga musim beruntun. (sry/sry)